Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apple Beri Penjelasan Soal Bug di iPhone 13, Ini Perbaikan yang Dijanjikan

Bug paling banyak ditemukan dalam fitur buka kunci Face ID melalui Apple Watch dan viewfinder.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 September 2021  |  15:18 WIB
iPhone 13 - Apple
iPhone 13 - Apple

Bisnis.com, SOLO - Sejumlah pengguna seri ponsel terbaru Apple, iPhone 13, mengadukan keberadaan beberapa bug yang cukup mengganggu.

Aduan terbanyak sejauh ini, yakni menyoal fitur buka kunci Face ID melalui Apple Watch yang dikenalkan melalui sistem operasi iOS 14.5. Diketahui, fitur itu tak berfungsi ketika pengguna mengenakan masker.

Bersamaan dengan itu, Apple pun mengatakan bahwa pihaknya telah mengetahui masalah tersebut dan mengumumkan sudah menyiapkan perbaikan dengan iOS 15.1 beta 2.

“Kami mengetahui masalah ini dan sedang mencari cara untuk memperbaikinya di masa mendatang dengan pembaruan perangkat lunak,” bunyi pengumuman seperti dikutip dari Gadget NDTV, pada Kamis (30/9/2021).

Sementara itu, kini Apple menyarankan pengguna menonaktifkan fitur Face ID tersebut dan mengganti menggunakan kode sandi untuk membuka kunci sambil menunggu versi iOS 15.1.

Adapun caranya, yaitu dengan membuka Pengaturan, lalu pilih Face ID. Selanjutnya, pengguna bisa menggantinya dengan Kode Sandi.

Akan tetapi, masih belum jelas kapan sistem operasi versi iOS 15.1 itu akan lulus dari beta dan menjadi resmi.

Di sisi lain, bug juga ditemukan dalam viewfinder. Pada iPhone 13, viewfinder tak bisa digunakan dalam kamera. Selain itu, sensitivitas layar sentuh setelah sukses buka kunci layar pun bermasalah dan aplikasi Mail rusak.

Lepas dari itu, pembaruan iOS 15.1 nantinya juga bakal mengaktifkan SharePlay yang mana dinonaktifkan di iOS 15 beta 6, termasuk di iPadOS, tvOS, dan macOS juga.

SharePlay itu sendiri adalah cara untuk menonton dan mendengarkan konten streaming dari jarak jauh—menyinkronkan pemutaran dan menjalankan panggilan video grup sehingga dapat mengobrol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple iphone ios

Sumber : Tempo

Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top