Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Microsoft Luncurkan Mouse Daur Ulang Sampah Laut, Berapa Harganya? 

Dalam proses pembuatannya, Ocean Plastic Mouse terbuat dari sampah plastik yang diambil dari berbagai saluran air. Plastik tersebut kemudian dibersihkan dan diolah menjadi pelet resin plastik yang dapat didaur ulang.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 29 September 2021  |  15:57 WIB
Microsoft Luncurkan Mouse Daur Ulang Sampah Laut, Berapa Harganya? 
Microsoft meluncurkan mouse daur ulang atau Ocean Plastic Mouse - Microsoft.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Microsoft kembali membuat inovasi dengan meluncurkan perangkat terbarunya yang akan hadir pada Oktober mendatang. Microsoft akan meluncurkan tetikus Ocean Plastic Mouse yang terbuat dari 20 persen daur ulang sampah laut dan diklaim memiliki 100 persen kemasan yang dapat didaur ulang. 

Kabar diluncurkan tetikus atau mouse daur ulang itu diumumkan pada acara Surface tahunannya. Mouse ini menjadikan Microsoft berkontribusi inovatif untuk tujuan akhir masa depan yang berkelanjutan.

Dalam proses pembuatannya, Ocean Plastic Mouse terbuat dari sampah plastik yang diambil dari berbagai saluran air. Plastik tersebut kemudian dibersihkan dan diolah menjadi pelet resin plastik yang dapat didaur ulang. Selama proses pengembangan bahan, pelet daur ulang ini dicampur untuk menghasilkan Ocean Plastic Mouse.

Begitu pula dengan kotak kemasan mouse yang terbuat dari 100 persen bahan yang dapat didaur ulang. Kotak kemasan ini bebas plastik dan seluruhnya terbuat dari kayu dan serat tebu yang dapat didaur ulang.

Microsoft juga menawarkan program mail-in gratis yang memungkinkan Anda mengirim mouse lama Anda untuk didaur ulang melalui mitra kontrak perusahaan. Sayangnya, penawaran saat ini hanya tersedia di pasar tertentu.

Sama seperti perangkat mouse pada umumnya, Microsoft Ocean Plastic Mouse merupakan jenis mouse nirkabel yang dapat terhubung melalui Bluetooth.

Menariknya, Microsoft mengklaim bahwa Ocean Plastic Mouse akan bertahan hingga 12 bulan pada baterai alkaline AA yang disertakan dan dipasang sebelumnya di mouse. Namun lagi-lagi, masa pakai baterai akan bergantung pada pengguna dan kondisi komputer.

Jika berbicara spesifikasi, Microsoft juga menjanjikan tombol klik kiri dan kanan yang mudah, responsif, sensor pelacakan cepat, dan navigasi yang presisi.

Ocean Plastic Mouse memiliki roda gulir untuk membantu penggunanya menavigasi halaman web secara vertikal. Ada pula tiga tombol yang dapat disesuaikan dan teknologi Swift Pair untuk pemasangan yang mudah antara perangkat dan komputer.

Mouse ini kompatibel dengan perangkat yang menjalankan Windows 11 Home/Pro atau Windows 10/8.1. Hal penting lainnya untuk menggunakan Ocean Plastic Mouse, perangkat juga harus mendukung Bluetooth 4.0 atau lebih tinggi.

Dengan mengusung inovasi daur ulang, Micsrosoft membandreol Ocean Plastic Mouse dengan harga US$25 atau sekitar Rp357 ribu dengan garansi terbatas satu tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget microsoft daur ulang
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top