IndiHome Gangguan, Telkom Beri Kompensasi Buat Pelanggan

Leo Dwi Jatmiko
Sabtu, 25 September 2021 | 10:26 WIB
Logo Indihome/Twitter.com
Logo Indihome/Twitter.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelanggan IndiHome akan mendapatkan kompensasi terkait dengan gangguan layanan internet akibat gangguan sistem komunikasi kabel laut JaSuKa ruas Batam - Pontianak hari Minggu lalu (19/9/2021).

Vice President Marketing Management PT Telkom Indonesia Tbk. E. Kurniawan mengatakan bagi pelanggan IndiHome yang terdampak, putus kabel, akan mendapat kompensasi sesuai dengan ketentuan pada kontrak berlangganan masing-masing pelanggan.

“Selain itu juga terkait dengan pembayaran tagihan IndiHome, Telkom akan memberlakukan kebijakan bebas denda dan pengunduran batas akhir pembayaran hingga 25 September 2021," kata Kurniawan dalam siaran pers, Jumat (24/9/2021).

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Telkom Pujo Pramono mengatakan seluruh layanan TelkomGroup baik layanan internet bergerak maupun layanan internet tetap, yang sempat mengalami penurunan kualitas saat ini sudah kembali normal. Pelanggan IndiHome dan pelanggan Telkomsel dapat mengakses seluruh layanan seperti sedia kala.

“Hingga hari ini [Jumat, 24/9/2021] kapasitas bandwidth telah mencapai target pemulihan 100 persen layanan, seiring dengan bertambahnya kapasitas sebesar 1Tbps kemarin malam,” kata Pujo.

Pulihnya kedua layanan, kata Pujo, tidak terlepas dari keberhasilan Telkom dalam meningkatkan kapasitas jaringan melalui pengaktifan jalur alternatif, khususnya untuk jalur komunikasi ke wilayah tertentu seperti Kalimantan, Sulawes, dan Papua.

Dia mengatakan sumber gangguan berasal dari titik sekitar 1,5 Km lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut. Telkom tengah melakukan penyiapan tim, cableship, dan segala kebutuhannya untuk mempercepat proses penyambungan kabel.

“Diperkirakan untuk perbaikan kabel laut ini akan selesai pada minggu kedua Oktober bahkan bisa lebih cepat,” kata Pujo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper