Asumsi Dapat Pendanaan Setara Rp10 Miliar dari East Ventures

Akbar Evandio
Sabtu, 18 September 2021 | 07:29 WIB
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan media digital multiplatform, Asumsi mengumumkan telah meraih suntikan dana sebesar US$700.000 sekitar Rp10 miliar dari East Ventures.

CEO Asumsi Pangeran Siahaan mengatakan investasi ini ditargetkan untuk memperluas operasional media dan memperkuat tim engineer untuk membuat platform yang lebih interaktif.

“Kami sangat berterima kasih dan senang atas dukungan dari East Ventures dalam perjalanan kami untuk membuat dan menerbitkan cerita menarik kepada masyarakat Indonesia,” ujarnya lewat rilisnya, Sabtu (18/9/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan masa pandemi ini memberi tantangan yang baru dan berbeda kepada bisnis media, dan perusahaan menjadi makin gigih dalam menyesuaikan dan beradaptasi dengan dinamika industri.

Menurutnya, meningkatnya konsumsi media digital selama pandemi Covid-19 ini menunjukkan bahwa media digital terbukti lebih menarik bagi para penonton, pembaca, maupun pemasang iklan.

Berdasarkan laporan GWI, penonton kini lebih sering menonton konten televisi melalui aplikasi streaming pada gawai mereka. Ini mencerminkan besarnya potensi pasar media, yang diproyeksikan akan berkembang dari US$ 1.713 juta pada 2020 ke US$ 2.670,7 juta pada 2025, secara global.

Melalui dana ini, Pangeran menyampaikan Asumsi memasang target untuk meluncurkan platform live streaming pada pertengahan 2022 yang mudah disesuaikan dengan kebutuhan para streamer.

“Sebagai perusahaan media yang memiliki video sebagai produk utamanya, kami menyadari adanya batasan dalam berinteraksi dengan penonton, terutama saat live stream. Dengan platform live streaming, Asumsi dapat terus mendorong keterlibatan berbagai unsur masyarakat di ruang publik,” ujarnya.

Selain itu, dia mengatakan platformnya juga akan menambah dua kategori konten baru, olahraga dan gaya hidup untuk melengkapi konten yang saat ini berfokus pada politik dan isu sosial.

Kedua topik ini dipilih untuk memperluas jangkauan pemirsa dan meningkatkan kesempatan komersial baru. Penduduk Indonesia merupakan penggila olahraga. Lifestyle dan pop culture sudah menjadi tema yang umum di media masa kini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper