Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Canggih! Ini 6 Fitur Kamera Baru iPhone 13 & iPhone 13 Pro

Jika Anda menyukai kegiatan memotret, video, atau keduanya, simak 6 fitur kamera baru iPhone 13 dan iPhone 13 Pro. Canggih banget!
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 15 September 2021  |  19:12 WIB
iPhone 13 Pro - Apple
iPhone 13 Pro - Apple

Bisnis.com, JAKARTA – iPhone 13 dan iPhone 13 Pro akhirnya resmi diliris. Ponsel terbaru besutan Apple ini menghadirkan beberapa fitur baru. Namun, fitur paling menarik jatuh pada kamera terbaru dari generasi penerus iPhone 12. 

Kali ini Apple merilis beberapa fitur fotografi terbaru yang menarik di generasi iPhone. Dilansir dari Tech Radar, berikut adalah 6 fitur kamera baru di iPhone 13 dan iPhone 13 Pro.

1. iPhone 13 dan iPhone 13 Pro: Mode sinematik
Peningkatan kamera baru terbesar untuk merekam video di iPhone 13 dan iPhone 13 Pro adalah Mode Sinematik.

Ada dua trik komputasi utama dalam mode ini. Pertama adalah algoritme, yang menurut Apple dilatih berdasarkan sinematografi klasik, akan secara otomatis menemukan 'rak fokus' khas untuk scene video. Seri iPhone 13 tampaknya akan mengenali apa yang terjadi dan secara otomatis menarik fokus untuk Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengganti dengan fokus ketuk-untuk-mengunci (tap-to-lock).

2. iPhone 13 Pro: Mode makro
iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max akhirnya memperbaiki beberapa dengan kekuatan makro baru pada kamera ultra-wide mereka.

Apple mengatakan kamera ultra-wide kali ini memiliki aperture f/1.8 yang cerah dan bidang pandang 120 derajat, desain lensa baru serta sistem fokus otomatis yang memungkinkannya untuk fokus pada subjek dari jarak 2 cm.

Menariknya, Apple juga mengatakan bahwa kekuatan makro baru ini meluas ke video, termasuk mode Slo-mo dan Time-lapse.

3. iPhone 13 dan iPhone 13 Pro: Photographic Styles
Fitur lain yang berpotensi berguna yang akan tersedia di seluruh seri iPhone 13 adalah Photographic Styles. Fitur ini sedikit mirip seperti preset Adobe Lightroom yang memungkinkan Anda untuk menentukan tampilan tertentu untuk foto Anda. Sayangnya, fitur ini diterapkan pada saat pengambilan daripada di pasca-produksi.

1 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget apple iPhone 13
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Terpopuler

Banner E-paper
To top