Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Kelebihan iPhone 13, Lebih Bagus Mana Dibanding iPhone 12?

Kecepatan pengisian daya tidak berubah dari iPhone 12 di mana menggunakan pengisian nirkabel MagSafe 15Watt dan pengisian kabel 20Watt. Seperti iPhone 12, model iPhone 13 akan dikirimkan tanpa pengisi daya yang disertakan.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 15 September 2021  |  09:56 WIB
iPhone13 - istimewa
iPhone13 - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Apple kembali memperkenalkan produk terbarunya, yaitu iPhone 13 dan iPhone 13 mini. Kali ini Apple menampilkan desain yang indah dengan tepi datar yang ramping dalam lima warna baru yang cantik.

Dilansir dari laman resmi Apple, iPhone 13 dan iPhone 13 mini akan tersedia dalam warna Pink, Blue, Midnight, Starlight, dan Product [RED]. Pembelian atau pre-order ini dimulai Jumat, 17 September, sedangkan untuk ketersediaan dimulai Jumat, 24 September.

“Konsumen kami mengandalkan iPhone setiap hari, itulah sebabnya kami membuat iPhone 13 dan iPhone 13 mini lebih bertenaga, lebih mumpuni, dan lebih menyenangkan untuk digunakan,” kata wakil presiden senior Apple untuk Pemasaran Seluruh Dunia, Greg Joswiak.

Tertarik untuk membeli generasi terbaru Apple, terutama iPhone 13? Simak 4 kelebihan iPhone 13, dilansir dari Tom’s Guide:

1. Desain dan tampilan

Dari sudut pandang desain, tidak ada banyak perbedaan antara iPhone 13 vs iPhone 12, kecuali satu pengecualian yang sangat terlihat. Kali ini Apple akan menghadirkan notch pada iPhone 13, yang lebih kecil pada keempat model baru. Jika tidak, tampilan ponsel akan tetap sama, dengan tepi datar yang sama dan tampilan Ceramic Shield untuk daya tahan yang lebih baik.

Model-model baru memang sedikit lebih berat dan ada pilihan warna baru, yaitu Pink, hitam (Midnight), putih (Starlight), biru dan Product [RED] di iPhone 13 dan iPhone 13 mini. Sedangkan warna baru untuk iPhone 13 Pro adalah Sierra Blue, yang menggabungkan opsi grafit, emas, dan perak.

Tampilan ini telah membuat perubahan terbesar dari iPhone 12, meskipun panel AMOLED yang digunakan dalam iPhone 13 memiliki ukuran yang sama dengan pendahulunya. Sebaliknya, Apple menjanjikan tampilan yang lebih cerah, yaitu 28 persen lebih terang dari layar iPhone 12 sebenarnya. IPhone 13 dan 13 mini dapat menghasilkan kecerahan 800 nits sementara model iPhone 13 Pro menghasilkan hingga 1.000 nits.

Apple juga menghadirkan layar yang lebih besar untuk keluaran iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max, yang merupakan ponsel Apple pertama dengan layar ProMotion.

2. Kamera

Kamera menjadi titik perbedaan utama antara iPhone 13 dan iPhone 12, bahkan jika jumlah lensa tidak berubah dari satu ponsel ke ponsel lainnya.

Baik iPhone 13 dan iPhone 13 mini menawarkan kamera utama 12MP yang memiliki sensor terbesar yang pernah digunakan di iPhone dual-kamera. Kedua model iPhone 13 ini menggunakan fitur stabilisasi gambar optikal sensor shift yang ditambahkan Apple ke iPhone 12 Pro Max tahun lalu, dan lensa ultrawide menjanjikan lebih banyak detail di area gambar Anda yang lebih gelap.

Model iPhone 13 Pro menampilkan perubahan kamera yang lebih dramatis. Sensor utama lebih besar pada iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max untuk gambar cahaya rendah yang lebih baik, sedangkan lensa sudut ultrawide memiliki aperture f/1.8 yang lebih lebar. Sedangkan pada lensa telefoto 77mm iPhone 13 Pro kini menawarkan zoom optik 3x, peningkatan dari zoom 2,5x yang ditemukan pada iPhone 12 Pro.

3. Performa dan 5G

Model iPhone 13 semuanya ditenagai oleh prosesor A15 Bionic, peningkatan dari chip A14 Bionic yang ditemukan di semua model iPhone 12. Satu hal tentang model iPhone 13 Pro adalah model ini memiliki GPU 5-core, dibandingkan dengan prosesor grafis 4-core pada iPhone 13 biasa.

IPhone 13 akan menjalankan sistem iOS 15 yang sudah dipasang sebelumnya. Model iPhone 12 saat ini menjalankan iOS 14, tetapi mereka akan dapat meningkatkan ke iOS 15 saat pembaruan perangkat lunak itu pada 20 September.

4. Daya tahan baterai dan pengisian daya

Apple mengatakan bahwa iPhone 13 mini dan iPhone 13 Pro harus bertahan hingga 1,5 jam lebih lama daripada generasi iPhone 12. IPhone 13 dan iPhone 13 Pro Max sejalan untuk peningkatan 2,5 jam.

Kecepatan pengisian daya tidak berubah dari iPhone 12 di mana menggunakan pengisian nirkabel MagSafe 15Watt dan pengisian kabel 20Watt. Seperti iPhone 12, model iPhone 13 akan dikirimkan tanpa pengisi daya yang disertakan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple iphone
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top