Siap-Siap! Android 12 Segera Rilis Bulan Depan

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 14 September 2021 | 13:07 WIB
Android 12/istimewa
Android 12/istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kurang dari 1 bulan lagi atau tepatnya pada 4 Oktober 2021, sistem operasi berbasis Linux yaitu Android 12 hadir ditengah-tengah pengguna ponsel Android.

Dilansir dari The Verge, Selasa (14/9), Pemimpin Redaksi XDA Mishaal Rahman membocorkan melalui akun twitternya mengenai hadirnya Android 12, setelah mendapat sebuah dokumen.

Google memberi tahu kepada mitra OEM melalui dokumen tersebut ketika akan berhenti menyetujui pembuatan perangkat lunak untuk berbagai versi Android. Dalam dokumen itu Google menuliskan tanggal 4 Oktober sebagai sebagai Android Open Source Project (AOSP) rilis Android 12.

“Pembaruan stabil Android 12 dapat dirilis pada 4 Oktober, karena saat itulah Google berencana untuk merilis ke AOSP. Tanggal rilis tentatif ini juga disebutkan oleh 3PL,” cuit Mishaal.

Verge melaporkan dengan membandingkan tanggal rilis Android 11 dan Android 10, sebenarnya pengguna Android dapat mengetahui dengan mudah waktu peluncuran Android 12 yaitu pada 4 Oktober 2021.

Versi stabil Android 10 dirilis dari beta pada 3 September 2019, sama seperti daftar dokumen. 8 September 2020, hari yang dikatakan Google sebagai rilis AOSP Android 11, juga merupakan hari yang sama ketika perangkat lunak dirilis ke publik.

Dengan catatan itu maka perkiraan 4 Oktober 2021 sebagai tanggal rilis Android 12 sangat memungkinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper