IndiHome Rambah Esports, Bakal Cetak Atlet Profesional Lewat LEAD

Leo Dwi Jatmiko
Sabtu, 11 September 2021 | 07:27 WIB
LEAD by IndiHome mengambil peran dengan membina talenta-talenta baru atlet eSport agar menjadi seorang atlet eSport/Istimewa.
LEAD by IndiHome mengambil peran dengan membina talenta-talenta baru atlet eSport agar menjadi seorang atlet eSport/Istimewa.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - IndiHome, layanan internet rumah milik PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM), meluncurkan Limitless ESports Academy (LEAD). Program ini diharapkan mampu melahirkan lebih banyak atlet olahraga elektronik atau eSport.

Direktur Consumer Service Telkom Venusiana mengatakan melalui program LEAD, IndiHome ingin bisa berkontribusi dan melahirkan atlet eSport Indonesia yang mampu berkiprah di kancah Internasional.

Menurutnya, perlu ada kaderisasi atlet dalam ekosistem eSport, agar Indonesia tetap dapat bersaing di dunia olahraga elektronik tersebut.

“LEAD oleh IndiHome adalah tempat belajar bagi para player untuk menjadi atlet eSport yang unggul," kata Venusiana dalam siaran pers, Jumat (11/9).

Sekadar informasi, LEAD by IndiHome merupakan akademi eSport dengan konsep athlete enablement, yaitu memberdayakan dan melatih gamer (player) yang semula bermain gim sebatas hobi, menjadi profesional player (pro-player) bermental atlet.

Tidak semua pemain yang pandai merupakan atlet eSport, namun atlet eSport sudah pasti seorang pro player.

Adapun perbedaan dasar dari pro-player dengan atlet eSport terletak pada aspek mentalitas. Para atlet eSport merupakan orang-orang pilihan yang siap ditempa sportsmanship-nya.

Sebagaimana atlet cabang olahraga lainnya, atlet eSport juga membutuhkan latihan rutin agar makin berkualitas dan sportif. Latihan rutin ini termasuk meningkatkan skill, menguasai trik dan strategi permainan, kerja sama tim, disiplin, serta menjaga pola makan sehat.

Dalam hal ini, LEAD by IndiHome mengambil peran dengan membina talenta-talenta baru atlet eSport agar menjadi seorang atlet eSport yang tangguh dan berkarakter.

Calon atlet eSport ini juga berkesempatan besar untuk berkarya dan mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang turnamen tingkat nasional bahkan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper