Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lintasarta Terlibat dalam Desa Digital, Ini Programnya

Lintasarta terlibat dalam pelaksanaan Desa Digital melalui program khusus melalui program Lintasarta Mengajar.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 03 September 2021  |  03:15 WIB
Lintasarta Terlibat dalam Desa Digital, Ini Programnya
Lintasarta.

Bisnis.com, JAKARTA - Lintasarta, perusahaan yang bergerak di bidang total solusi teknologi informasi dan komunikasi, mendukung pelaksanaan Desa Digital di Jawa Barat melalui program Lintasarta Mengajar.

Dalam program tersebut, kata Direktur Utama Lintasarta Arya Damar, keterlibatan Lintasarta tidak hanya sebagai penyedia solusi infrastruktur internet masuk desa, juga memberikan pelatihan teknis terkait optimalisasi infrastruktur yang sudah dibangun di desa-desa tersebut melalui Lintasarta Mengajar.

“Melalui program Lintasarta Mengajar kami berharap dapat memberi kontribusi terhadap kesuksesan pelaksanaan Desa Digital,” ujar Arya dalam siaran pers, Kamis (2/9/2021).

Program Lintasarta Mengajar berlangsung mulai Agustus hingga September 2021. Para peserta dalam pelatihan ini terdiri dari perwakilan dan perangkat desa yang terdapat di Jawa Barat.

Dalam hal ini, Lintasarta menggandeng CodePolitan untuk memberikan pelatihan mengenai pengembangan website atau Web Development.

CodePolitan merupakan platform tempat belajar pemrograman berbahasa Indonesia lengkap dengan beragam format, seperti kelas online, tutorial, training, dan e-book.

Melalui kerja sama dengan CodePolitan, Arya berharap program ini dapat mendorong pemberdayaan masyarakat, khususnya menambah keahlian warga setempat dalam hal mempromosikan potensi di masing-masing desa secara digital melalui internet yang difasilitasi oleh Lintasarta.

“Semoga progam ini turut memberikan kemudahan akses kepada masyarakat di tingkat desa terhadap fasilitas publik, dimana segala aktivitas dilaksanakan serba digital,” kata Arya.

Desa digital merupakan program pemberdayaan dan peningkatan taraf hidup masyarakat desa melalui literasi digital, Internet of Things (IoT), dan ragam inovasi digital.

Desa Digital di Jawa Barat memiliki sejumlah program, seperti pemberian akses internet ke 400 titik yang blank spot, serta program IoT di bidang pertanian, peternakan, perikanan, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

digital lintasarta
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top