Netflix Jajal Bisnis Game Seluler, Uji Coba Stranger Things di Polandia

Akbar Evandio
Selasa, 31 Agustus 2021 | 13:17 WIB
Netflix. Bloomberg
Netflix. Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Netflix mulai merambah ke industri gim dengan menghadirkan permainan Strager Things yang memulai debutnya di Polandia.

Dikutip melalui akun Twitter resmi @NetflixGeeked, Stranger Things yang dihadirkan Netflix terdiri dari dua gim Stranger Things: 1984 dan Stranger Things 3.

Namun, Netflix menyebutkan dua gim tersebut baru secara eksklusif bisa dinikmati para pengguna Android saja, di mana para pengguna harus terlebih dahulu menginstal gim untuk memainkannya, dan tidak dapat diakses secara streaming.

Seorang juru bicara Netflix mengatakan pelanggan di Polandia dapat mencoba gim seluler di Android.

“Permainan masih dalam tahap awal, dan kami akan terus bekerja keras untuk memberikan pengalaman terbaik. Kami juga ingin memastikan bahwa gim tidak akan memiliki iklan dan tidak ada pembelian dalam aplikasi,” ujarnya, Selasa (31/8/2021)

Layanan streaming tersebut belum mengungkapkan kapan pelanggan di luar Polandia dapat mencoba gim tersebut. Namun, menurut laporan Bloomberg, layanan tersebut akan diluncurkan pada 2022, dan Netflix akan bermitra dengan Sony.

Dua game Stranger Things yang ditawarkan Netflix akan ditampilkan di feed utama aplikasi mobile-nya, bersama dengan pilihan film dan serial yang ada. Pengguna bisa mengetuk ikon game untuk membaca informasi tentang game, dan mengetuk tombol untuk mengunduhnya.

Setelah mengetuk tombol instalasi, pengguna akan diarahkan ke Google Play Store untuk mengunduh gim. Untuk memainkan gim, pengguna bisa mengetuk tombol Play yang ada di aplikasi Netflix atau membukanya langsung dari ponsel.

Meskipun gim ini sebelumnya pernah ada di App Store dan Play Store, tetapi Netflix mengatakan dengan uji coba ini kedua game tersebut akan menjadi gim eksklusif untuk pengguna Netflix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper