Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mobile Premier League Sebut Iklim E-Sport di Indonesia Prospektif

Mobile Premier League atau MPL memprediksi Indonesia bisa menjadi pemimpin global dalam sektor olahraga elektronik.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 21 Agustus 2021  |  15:19 WIB
Tampilan Mobile Premier League.  - Dok. MPL
Tampilan Mobile Premier League. - Dok. MPL

Bisnis.com, JAKARTA – Platform olahraga elektronik (e-sports), Mobile Premier League (MPL) menyebutkan Indonesia memiliki peluang besar untuk menjadi pemimpin global dalam sektor olahraga tersebut.

Country Head MPL Indonesia Ridzki Syahputera mengatakan mobile e-sports menjadi salah satu kategori gim yang terus tumbuh di Indonesia, memungkinkan pengguna untuk lebih mudah bergabung dan bermain di platform.

Dia melanjutkan, hal tersebut direfleksikan lantaran dalam 2 tahun kehadiran perusahaan di Indonesia, platform MPL telah diunduh oleh 5 juta pengguna, dan diyakini masih akan terus berkembang.

“Kami juga mencatat peningkatan hingga 145 persen dalam jumlah pengguna baru MPL Fantasy, salah satu dari dua kategori gim yang tersedia di platform MPL, dibandingkan bulan sebelumnya,” ujarnya, Sabtu (21/8/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan pada awal 2021, perusahaan juga mencatat pencapaian untuk kedua kategori games. Adanya peningkatan 174 persen pengguna baru di kuartal I/2021 dibanding periode yang sama tahun lalu, di mana MPL telah diunduh 5 juta pengguna per Juni 2021.

Tidak hanya itu, Ridzki mengatakan MPL mencatat rata-rata 900.000 permainan gim (gameplay) per hari pada Juli 2021. Hal ini diyakini merefleksikan tingginya minat para penggemar gim di Indonesia.

Ridzki mengatakan, ke depannya perusahaan akan terus menyediakan bermacam permainan yang kompetitif dan turnamen yang beragam untuk para pengguna.

Menurutnya, platform MPL menjangkau berbagai pengguna melalui dua kategori gim utama, yaitu lebih dari 30 Casual Games berbasis ketangkasan dan permainan  Fantasy untuk penggemar olahraga seperti sepak bola, dan basket dapat untuk mengadu strategi dan kemampuan analisa.

Selain itu, perusahaan juga disebutkan baru saja mengumumkan Baim Wong menjadi Brand Ambassador MPL Indonesia untuk memperkenalkan MPL ke masyarakat luas, sekaligus mendukung pertumbuhan mobile e-sports di Indonesia.

“Kami ingin terus memainkan peran kami untuk menjadi kontributor utama pertumbuhan mobile e-sports di Indonesia dengan memberikan pengalaman bermain gim terbaik di platform kami, berkolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait, dan mengedukasi para penggemar mobile gim untuk mengedepankan permainan yang kompetitif,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi e-sports
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top