Shopee 9.9 Super Shopping Day, 1,2 Juta UMKM Ditargetkan Berpartisipasi

Akbar Evandio
Senin, 23 Agustus 2021 | 01:31 WIB
Konsumen menggunakan dompet digital ShopeePay saat melakukan pembayaran di Jakarta, Rabu (31/3/2021). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Konsumen menggunakan dompet digital ShopeePay saat melakukan pembayaran di Jakarta, Rabu (31/3/2021). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform dagang elektronik (e-commerce) Shopee menargetkan 1,2 Juta UMKM Tanah Air berpartisipasi dalam program 9.9 Super Shopping Day tahun ini.

Direktur Shopee Indonesia Christin Djuarto mengatakan program ini berlangsung pada 18 Agustus—12 September 2021, dengan puncak kampanye pada 9 September 2021.

“Merealisasikan komitmen untuk para pelaku usaha lokal, kami menargetkan 1,2 Juta UMKM berpartisipasi dalam kampanye 9.9 tahun ini dengan tujuan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dari rumah, dan secara bersamaan juga membantu keberlangsungan bisnis UMKM dan para pelaku usaha lokal yang bergabung di Shopee,” katanya lewat rilisnya, Minggu (22/8/2021).

Lebih lanjut, dia mengatakan sepanjang pandemi berlangsung, Shopee telah menjalankan serangkaian program dan inisiatif untuk menggenjot pertumbuhan bisnsi para pelaku usaha lokal.

Untuk mendukung percepatan digitalisasi UMKM, Shopee menghadirkan Kampus UMKM Shopee Ekspor dan Shopee Center di berbagai daerah di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Selain itu, untuk mempersiapkan pelaku usaha lokal untuk bersaing dalam ranah global, Shopee juga bekerjasama dengan Sekolah Ekspor untuk mendukung 500.000 eksportir dari tanah air hingga tahun 2030.

“Pandemi yang masih berlangsung membawa dampak terhadap setiap aspek kehidupan individu dan kegiatan bisnis. Kami berupaya memberikan wadah untuk meningkatkan visibilitas yang lebih besar bagi mitra brand dan pelaku usaha, khususnya pelaku usaha lokal, sehingga memudahkan pengguna untuk berbelanja serta ikut berpartisipasi dalam mendukung roda perekonomian Indonesia," ujarnya.

Christin mengatakan pihaknya berharap kampanye ini tidak hanya memberikan pengalaman belanja daring bagi pengguna, tetapi juga menjadi upaya Shopee dalam menjalankan peran menjaga keberlangsungan bisnis UMKM.

Tidak hanya itu, dia melanjutkan perusahaan memperkenalkan Joe Taslim sebagai Brand Ambassador terbarunya. Hal ini dilakukan untuk menyebarkan semangat pelaku usaha lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper