Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intip Spesifikasi OPPO Reno6 Series 5G dan Harganya

Patrick Owen mengatakan OPPO Reno6 Series 5G mengembangkan teknologi performa dan desain ikoniknya sejalan dengan evolusi minat dan kebutuhan generasi penggunanya, sehingga terinspirasi untuk merangkul budaya anak muda di bidang seni fotografi, esports, dan musik.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 22 Agustus 2021  |  15:06 WIB
Oppo Reno 5G
Oppo Reno 5G

Bisnis.com, JAKARTA -  Oppo baru saja meluncurkan tipe terbaru OPPO Reno6 5G.

Ponsel terbarunya ini memiliki sejumlah kelebihan salah satunya diklaim sebagai smartphone pertama dengan chipset MediaTek Dimensity 900 5G, berkapasitas RAM 8 GB dan ROM 128 GB, serta baterai 4300 mAh 65W SuperVOOC 2.0 yang mampu mengisi daya 100% hanya dalam 28 menit.

Performa ini, cocok untuk kebutuhan profesional sekaligus memanjakan mereka yang hobi gaming.

Patrick Owen mengatakan OPPO Reno6 Series 5G mengembangkan teknologi performa dan desain ikoniknya sejalan dengan evolusi minat dan kebutuhan generasi penggunanya, sehingga terinspirasi untuk merangkul budaya anak muda di bidang seni fotografi, esports, dan musik.

Oppo Reno series 5G memiliki layar AMOLED 6,4 inci dengan 90Hz refresh rate dan 180Hz touch sampling rate untuk tampilan lebih smooth dan tajam.

Ponsel ini dilengkapi dengan layar 3D curved display 6,5 inci, 90Hz refresh rate dan 180Hz touch. Seri ini juga telah tersertifikasi HDR10+ untuk tampilan visual yang lebih jelas dan berkualitas tinggi.

Kedua pilihan layar memberikan kenyamanan saat mengeksplorasi emosi manusia yang tertangkap dalam foto atau video format portrait, menjelajahi media sosial, atau bersantai menonton acara streaming.

Dia dibekali dengan Snapdragon 870 5G, berkapasitas RAM 12 GB dan ROM 256 GB, serta baterai 4500 mAh 65W SuperVOOC 2.0 yang dapat mengisi daya penuh dalam 31 menit.

Untuk kamera, OPPO Reno6 5G memiliki kamer dengan 64MP AI Triple Camera di belakang dan 32MP Selfie Camera di depan. Selain itu juga 50MP AI Quad Camera di belakang dan 32MP Selfie Camera di depan, yang diperkuat oleh sensor Sony IMX766.

Kedua seri dilengkapi fitur peningkatan pencitraan seperti Bokeh Flare Portrait Video, AI Highlight Video, Focus Tracking, Flash Snapshot, dan AI Palette.

Dari sisi desain, OPPO Reno6 Series 5G meneruskan warisan desain ikonik Reno Glow yang ramping dan ringan. OPPO Reno6 5G menghadirkan desain retro ultra-slim dengan ketebalan 7,59 mm dan berat 182 gram melalui dua warna cantik Aurora dan Stellar Black. Sedangkan OPPO Reno6 Pro 5G hadir dengan warna Lunar Grey setebal 7,99 mm dan berat 188 gram.

Daniel Mananta, Brand Ambassador OPPO Indonesia, mengungkapkan, smartphone telah menjadi prioritas dalam kehidupan kita, terlebih dengan kondisi saat ini yang sangat memanfaatkan kecanggihan fitur-fiturnya mulai untuk mengambil foto, kelancaran saat eksplorasi aplikasi untuk kebutuhan kerja, hingga gaming yang membutuhkan performa luar biasa.

"Sebagai pionir video format portrait dengan Bokeh Flare Video Effects dan AI Highlight Video tercanggih, OPPO Reno6 Series 5G membantu saya dalam mengabadikan emosi yang sangat nyata di setiap momen istimewa baik bersama keluarga maupun ketika menelusuri inspirasi di lingkungan sekitar. Chipset terkini dengan kemampuan pengisian daya yang super cepat dari OPPO Reno6 Series 5G juga menjadi unsur penting dalam mendukung aktivitas saya sekalipun mayoritas dilakukan di rumah.” ujarnya.

OPPO Reno6 5G dibanderol dengan harga Rp7.999.000,00 dan OPPO Reno6 Pro 5G dengan harga Rp10.999.000,00.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ponsel oppo
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top