Laptop Pertama Realme Segera Hadir di Pasar India, Cek Bocorannya

Newswire
Sabtu, 14 Agustus 2021 | 13:50 WIB
Bocoran gambar Realme Book. /Istimewa
Bocoran gambar Realme Book. /Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Produsen smartphone Realme telah mengonfirmasikan bakal meluncurkan laptop pertamanya, Realme Book, di India pada 18 Agustus 2021. Merek tersebut telah mengunggah video di YouTube yang menyebutkan waktu peluncuran akan bersamaan dengan rilisnya ponsel seri terbaru Realme GT.

Acara peluncuran Realme Book akan disiarkan langsung di kanal YouTube dan halaman Facebook Realme, yang akan dimulai pukul 12.30 waktu setempat. Realme belum mengungkapkan banyak informasi tentang laptopnya. Di situs web Realme India hanya mengungkapkan bahwa perangkat akan menggunakan bodi logam. 

Daftar tersebut juga mengkonfirmasi, Relame Book akan datang dengan ketebalan 14,9 mm dan akan ada port USB Type-C sekunder di sisi kiri laptop. Teaser telah mengkonfirmasi bahwa perangkat akan menggunakan jack headphone 3.5mm, yang akan terletak di sisi kanan dekat port USB-A.

Jika rumor dan kebocoran dapat dipercaya, Realme Book akan tersedia dengan prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11, juga fitur keyboard backlit.

Sementara itu, CEO Realme Madhav Sheth juga membagikan gambar yang menunjukkan fitur PC Connect, yang kemungkinan akan tersedia pada model Realme Book yang akan datang dan seri Realme GT. 

Meskipun eksekutif tidak menjelaskan detail fitur itu, namanya menunjukkan bahwa itu akan memungkinkan pengguna berinteraksi dengan ponsel Realme mereka melalui laptop untuk mentransfer foto, menelusuri media, dan banyak lagi.

Teaser telah menyarankan bahwa laptop itu akan ditawarkan dalam dua pilihan warna, yakni biru dan abu-abu. Perusahaan akan mengungkapkan rincian harga dan ketersediaan laptop pada hari peluncuran.

Namun, seorang dengan keterangan rahasia menyebutkan bahwa laptop akan datang dengan dua model, yakni Realme Book Slim dan Realme Book. Menurut sumber tersebut masing-masing dari laptop itu akan dibanderol seharga 55.000 rupee (Rp11 juta) dan 40.000 rupe (Rp7,8 juta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper