Spesifikasi Huawei MatePad 11, Si ‘Tablet Rasa PC’

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 6 Agustus 2021 | 20:45 WIB
Huawei Matepad 11
Huawei Matepad 11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Huawei baru saja memperkenalkan seri Huawei MatePad 11 bagi konsumen Indonesia.

Tablet pertama dengan HarmonyOS 2 itu, diklaim telah memakai sistem operasi lintas perangkat cerdas generasi terkini.

Patrick Ru, Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia menyatakan, Huawei MatePad 11 merupakan sebuah tablet yang dapat menjadi penggerak produktivitas harian dengan pengalaman menggunakan tablet seperti layaknya PC.

"Kami menghadirkan fitur serbaguna dengan harga yang bersaing, mulai dari HUAWEI M-Pencil (generasi ke-2), produk ini  dibanderol dengan harga Rp7,3 juta dan konsumen dapat melakukan pre-order mulai hingga 13 Agustus 2021," ujarnya dikutip dari keterangan tertulisnya.

Dengan harga Rp7,2 jutaan, katanya, konsumen akan mendapatkan bonus senilai Rp 3.600.000, mulai dari gratis MatePad Keyboard dan Mouse Wireless, serta cashback hingga Rp600.000,dan gratis 3 bulan VIP WPS Office, Filmora GO HD, Vidio dan Canva, serta 1 bulan VIP akses ke Vision+.

Patrick menjelaskan, Huawei MatePad 11 mendukung gamut warna DCI-P3 sehingga gambar dan video akan terlihat sangat hidup. Selain kemampuan untuk menghasilkan warna yang luar biasa, Huawei MatePad 11 juga dirancang untuk meminimalkan paparan blue light dan flicker yang akan menyebabkan kelelahan mata pada pengguna.

Tablet ini juga menurutnya telah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light (Solusi Perangkat Keras) dan TÜV Rheinland Flicker Free, sehingga akan lebih memberikan ketenangan pada pengguna bahwa penglihatan akan lebih terlindungi bahkan setelah bekerja selama berjam-jam.

Untuk desain, Huawei memperkenalkan desain desktop baru yang menyajikan informasi terpenting dalam tampilan UI yang rapi dan teratur. Tampilan terbaru pada Dock bagian bawah akan menampilkan aplikasi yang paling sering digunakan dan yang baru-baru ini digunakan agar pengguna dapat dengan mudah menemukan aplikasi mereka.

Tampilan terbaru pada layanan Widget juga dapat menampilkan informasi waktu nyata dan memungkinkan pengguna mengakses fitur aplikasi tertentu tanpa meluncurkan aplikasi itu sendiri.

Multi-screen collaboration di Huawei MatePad 11 saat ini mendukung interaksi tablet dan PC, di mana akan menawarkan tiga mode yang memungkinkan perangkat bekerja sama dengan cara yang baru. Mirror mode memungkinkan pengguna untuk memproyeksikan layar PC ke tablet, mengubah tablet menjadi papan gambar yang dapat dipasangkan dengan Huawei M-Pencil (generasi ke-2) untuk menghasilkan sketsa secara cepat dan karya kaligrafi yang halus.

Untuk pekerja kantoran dapat memanfaatkan Extend Mode, mendapatkan layar kedua untuk PC, dan menikmati lebih banyak ruang layar untuk bekerja. Collaborate Mode yang inovatif memungkinkan interaksi lintas platform yang sebenarnya antara HarmonyOS 2 dan Windows, yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer konten seperti teks, gambar, dan dokumen antara perangkat yang terhubung hanya dengan drag and drop sederhana.

App Multiplier yang telah ditingkatkan memungkinkan dua tugas untuk dijalankan secara terpisah dalam satu aplikasi. Hal ini didukung oleh fitur window lock terbaru yang mendukung operasi paralel dan independen di dua jendela.

Huawei MatePad 11 juga dirancang menghadirkan pengalaman audio yang imersif dengan sistem quad-speaker quad-channel amplitudo besar. Sistem speaker internal yang kuat mampu menghadirkan suara yang memenuhi ruangan dan imersif untuk konten audio apa pun. Sistem suara pada produk ini telah dirancang oleh teknisi audio ahli di Harman/Kardon, untuk memastikan bahwa suara yang dihasilkan oleh speaker telah sesuai dengan materi sumbernya.


 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper