Hadir di Indonesia, Huawei MatePAD 11 Dibanderol Rp7,3 juta

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 6 Agustus 2021 | 06:57 WIB
Foto: Huawei MatePAD 11/ sumber: Huawei
Foto: Huawei MatePAD 11/ sumber: Huawei
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Huawei memperkenalkan Huawei MatePAD11 ke Tanah Air. Seri terbaru dari MatePAD tersebut dibanderol seharga Rp7,3 juta.

Huawei MatePAD 11 merupakan tablet pertama dengan HarmonyOS 2, sistem operasi lintas perangkat cerdas generasi terkini. 

Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia Patrick Ru mengatakan saat ini beberapa orang yang membeli tablet untuk kebutuhan kerja, pada akhirnya hanya digunakan untuk menikmati video. Hal ini dikarenakan ukuran yang tidak portabel seperti ponsel pintar tetapi performanya tidak sekuat PC. 

Huawei berupaya mengatasi hal tersebut dengan menghadirkan sebuah solusi, yaitu HUAWEI MatePad 11, di mana pengguna mendapat pengalaman memakai tablet seperti layaknya PC. 

“Disandingkan dengan aksesori seperti HUAWEI M-Pencil [generasi ke-2], produk ini adalah perangkat yang luar biasa untuk mendukung pekerjaan,” kata Ru dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (6/8/2021).

Sekedar informasi Huawei MatePad 11 dibanderol dengan harga Rp7.299.000. Konsumen dapat melakukan pre-order mulai hari ini hingga 13 Agustus 2021. 

Dengan harga Rp 7.299.000, konsumen akan mendapatkan bonus senilai Rp 3.600.000, mulai dari gratis MatePad Keyboard dan Mouse Wireless, serta cashback hingga Rp 600.000,dan gratis 3 bulan VIP WPS Office, Filmora GO HD, Vidio dan Canva, serta 1 bulan VIP akses ke Vision+.

MatePad 11 mendukung gamut warna DCI-P3 sehingga gambar dan video akan terlihat lebih hidup. Selain itu, MatePAD juga dapat menghasilkan warna yang memuaskan. 

Huawei MatePAD 11 dirancang untuk meminimalkan paparan blue light dan flicker yang akan menyebabkan kelelahan mata pada pengguna. 

Tidak hanya itu, Huawei juga memperkenalkan desain desktop baru yang menyajikan informasi terpenting dalam tampilan UI yang rapi dan teratur. 

Tampilan terbaru pada Dock bagian bawah akan menampilkan aplikasi yang paling sering digunakan dan yang baru-baru ini digunakan agar pengguna dapat dengan mudah menemukan aplikasi mereka.

Tampilan terbaru pada layanan Widget juga dapat menampilkan informasi waktu nyata dan memungkinkan pengguna mengakses fitur aplikasi tertentu tanpa meluncurkan aplikasi itu sendiri. 

Multi-screen collaboration saat ini mendukung interaksi tablet dan PC, di mana akan menawarkan 3 mode yang memungkinkan perangkat bekerja sama dengan cara yang baru. 

Mirror mode memungkinkan pengguna untuk memproyeksikan layar PC ke tablet, mengubah tablet menjadi papan gambar yang dapat dipasangkan dengan HUAWEI M-Pencil (generasi ke-2) untuk menghasilkan sketsa secara cepat dan karya kaligrafi yang halus. 

Untuk mendukung kreativitas konsumen dengan MatePad 11, Huawei bekerja sama dengan Ibis Paint X dalam menyelenggarakan kompetisi desain wallpaper pada awal Agustus ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper