Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkomsel Optimalkan Layanan Virtual dan Digital saat PPKM Darurat

Telkomsel mengoptimalkan layanan virtual dan digital untuk melayani pelanggan saat PPKM Darurat.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 16 Juli 2021  |  08:13 WIB
Petugas Telkomsel melakukan pemantauan kapasitas jaringan di salah satu daerah di Sumsel. istimewa
Petugas Telkomsel melakukan pemantauan kapasitas jaringan di salah satu daerah di Sumsel. istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengupayakan segala cara untuk melayani pelanggan pascabayar selama penerapan PPKM Darurat Jawa Bali.

Tidak hanya itu, Telkomsel juga menerapkan strategi, agar jumlah pelanggan pascabayar tetap tumbuh di tengah kondisi daya beli masyarakat yang dinamis.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan sejak awal masa pandemi, Telkomsel telah memaksimalkan saluran layanan virtual dan digital untuk melayani kebutuhan masyarakat dan pelanggan pascabayar Telkomsel Halo.

Untuk pemenuhan layanan Telkomsel Halo, masyarakat dan pelanggan dapat mengakses melalui website www.telkomsel.com/halo-ppkm.

Dalam website tersebut, masyarakat dan pelanggan dapat mengakses informasi dan permintaan layanan untuk berlangganan dan beralih (migrasi) ke Telkomsel HALO, ganti kartu (rusak/upgrade) kartu sim Telkomsel Halo, pembayaran tagihan Telkomsel Halo, serta informasi lokasi dan jam operasional GraPARI selama masa PPKM berlangsung.

“Pelanggan Telkomsel Halo juga dapat memanfaatkan layanan virtual assistant Telkomsel untuk kemudahan dalam berbagai hal,” kata Denny, Jumat (16/7/2021).

Di samping itu, sambungnya, layanan Asisten Virtual Telkomsel juga dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel, LINE, Facebook Messenger, Telegram, WhatsApp, dan situs web Telkomsel. Layanan ini membuat Telkomsel makin dekat dengan para pelanggan.

Denny mengatakan perseroanl memaksimalkan pemanfaatan saluran layanan digital dan virtual untuk memastikan pemenuhan kebutuhan pelanggan dapat terjaga dan nyaman.

Dengan layanan yang terjaga, masyarakat dan pelanggan dapat fokus untuk menjalani protokol kesehatan dan menjalankan aktivitas dari rumah.

Sekadar informasi, jumlah pengguna layanan pascabayar Telkomsel Halo sendiri hingga akhir 2020 mencapai 6,4 juta pelanggan, atau tumbuh sekitar 2 persen (YoY).

Pertumbuhan tersebutnya tercapai berkat konsistensi Telkomsel dalam menyediakan ragam saluran layanan yang menyesuaikan kebutuhan di setiap kondisi yang dihadapi.

“Hadirnya ragam inovasi layanan dan penawaran promo paket yang affordable serta customer centric di tangah tantangan tekanan daya beli masyarakat yang semakin dinamis juga mempengaruhi pertumbuhan,” kata Denny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel telekomunikasi PPKM Darurat
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top