Genflix Sebut Pelanggan Aktif Terus Tumbuh hingga 22 Persen

Akbar Evandio
Senin, 12 Juli 2021 | 19:33 WIB
Genflix, layanan streaming konten digital atau over-the-top (OTT./Istimewa
Genflix, layanan streaming konten digital atau over-the-top (OTT./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Layanan streaming asal Indonesia, Genflix meyakini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat memberikan gairah untuk pertumbuhan bisnis perusahaan.

Direktur Genflix Greeny Dewayanti mengatakan selama masa PPKM Darurat ini jumlah pengguna mereka terus bertambah karena semakin berkurangnya hiburan sehat untuk masyarakat, terlebih banyaknya pemberitaan Covid-19 yang jauh lebih masif dari sebelumnya.

“Pelanggan aktif masih naik kisaran 18,5 persen—22 persen per bulannya. Bahkan, kinerja terealisasi sesuai target tahunan yang telah ditetapkan oleh kami sebelumnya,” katanya, Senin (12/7/2021).

Lebih lanjut, Greeny mengatakan perusahaan juga memiliki sejumlah strategi untuk menggaet pelanggan-pelanggan baru, yaitu melakukan pembaruan konten dan mulai menampilkan fitur siaran langsung.

“Kami juga menampilkan feature baru terutama feature LIVE di mana para artis maupun pelanggan Genflix dapat memanfaatkan platform untuk siaran langsung dan berinteraksi dengan penonton,” ujar Greeny.

Berdasarkan data Statista, pendapatan segmen video sesuai permintaan (SVoD) di Indonesia diproyeksikan mencapai US$411 juta pada 2021 dengan penetrasi pengguna menjadi 16,5 persen pada 2021 dan diharapkan mencapai 20,4 persen pada 2025.

Sementara itu, perusahaan khusus yang menganalisis optimasi layanan video daring, Conviva menemukan terdapat peralihan kebiasaan streaming on demand pada masyarakat di Asia.

Conviva mendapatkan 2 pola utama konsumsi layanan video streaming di Asia, pertama layanan on demand meningkat dibanding siaran langsung, dan kedua pengguna yang tadinya menggunakan ponsel dan desktop beralih ke layar yang lebih besar di rumah untuk mengakses layanan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper