Smartfren.BUSINESS, Tawarkan Keandalan dan Harga Hemat

MG Noviarizal Fernandez
Senin, 12 Juli 2021 | 13:34 WIB
Para pelanggan pun mengakui keunggulan smartfren.BUSINESS/dok. Smartfren
Para pelanggan pun mengakui keunggulan smartfren.BUSINESS/dok. Smartfren
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- smartfren. BUSINESS menawarkan solusi yang efisien untuk menjawab kebutuhan konektivitas internet melalui Smartfren UBR – Fiber in the Air. Ini merupakan teknologi akses radio wireless last mile yang menyediakan konektivitas bagi perusahaan untuk internet khusus atau leased line dengan cara yang sangat andal (auto everything).

Koneksi smartfren – Fiber in The Air 1:1 dengan koneksi di Singapura / internasional dan juga merupakan solusi terpadu berdasarkan PoPs Smartren Country di seluruh Indonesia untuk menyediakan cakupan Nasional. Selain itu, smartfren. BUSINESS juga memberikan jaminan layanan terbaik dengan pusat kontak 24/7, technical helpdesk serta tim purna jual yang berdedikasi.

Tidak kalah penting, backbone pada Smartfren Fiber in The Air menggunakan fiber optic sehingga dapat mengantarkan bandwith yang besar. Adanya Smartfren UBR ini bisa membuat pengguna meminimalisir pengeluaran karena biaya yang dikenakan akan lebih murah dibandingkan konektivitas berbasis fiber. 

Noertattu Supanery, VP Sales Enterprise smartfren. BUSINESS mengatakan dalam situasi pandemi seperti sekarang, banyak perusahaan yang memangkas biaya opex, salah satunya KPI dari Divisi IT  adalah mempertahankan dan meningkatkan kualitas jaringan dengan cara saving cost 20-30%.

Fiber in the AirSmartfren Business membantu solusi ini, dengan memberikan kualitas jaringan yang tak kalah dengan Fiber Optic, selain SLA [Service Level Agreement] yang sama, juga mampu mengurangi biaya rata-rata connectivity 20% setiap bulannya. Hal ini sangat bermanfaat khususnya untuk perusahaan yang memiliki banyak jumlah cabang di seluruh Indonesia, Fiber in the Air  memanfaatkan BTS – BTS Smartfren yang ada di Indonesia untuk menjangkau layanan jaringan lebih luas lagi,” tambahnya.

Salah satu perusahaan yang merasakan manfaat dari Smartfren UBR – Fiber in the Air adalah PT Megatama Mandiri – Honda Megatama. Selama menggunakannya, Honda Megatama mengaku mendapatkan manfaat yang luar biasa salah satunya SLA yang sama dengan Fiber setara 99,5%, tetapi dengan biaya yang lebih murah dibandingkkan konektivitas berbasis fiber, jaringan dan pemulihan yang lebih cepat serta dukungan contact center selama 24/7.

Eko Priharyanto, Manager IT PT. Megatama Mandiri (Honda Megatama) mengungkapkan  pemakaian smartfren Fiber In the Air, sudah sangat baik dan sangat membantu untuk operasional yang semuanya berbasis sistem website, jadi sudah berbasis cloud service. "Kesimpulan semuanya, saya sangat merekomendasikan untuk yang lain menggunakan juga karena jaringan yang sangat stabil dan jaminan SLA yang tinggi 99,5,” ungkapnya. 

Ke depannya, Smartfren UBR – Fiber in the Air diharapkan bisa mendapatkan lebih banyak respon positif lagi dari publik terutama bagi para perusahaan yang bisa menggunakan produk Smartfren UBR – Fiber in the Air agar dapat meningkatkan kinerja perusahaannya khususnya dalam menyediakan konektivitas internet dengan bandwidth yang besar dan less trouble.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper