Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Oppo Optimis Tren Ponsel 5G Akan Dongkrak Penjualan di Indonesia

Strategi yang paling sesuai saat ini adalah menyesuaikan produk dengan permintaan konsumen atau perkembangan di negara yang dituju sebagai target pasar.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 14 Juni 2021  |  20:38 WIB
Mengabadikan momentum.  - OPPO
Mengabadikan momentum. - OPPO

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan elektronik konsumen dan komunikasi selular asal China, OPPO optimis ponsel pintar dengan fitur internet 5G akan menjadi tren yang mendorong penjualan di pasar Indonesia.

Public Relation Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan bahwa tren 5G menjadi salah satu faktor pendorong dan ke depan akan menjadi salah satu syarat wajib untuk perangkat yang dipasarkan di Indonesia, apalagi seiring dengan perkembangan operator jaringan dalam memperluas ekspansi jaringanya 5G hingga merata di seluruh Indonesia.

“Selain itu tentu masih banyak tren lain yang nantinya akan berkembang yang didukung oleh tren teknologi 5G, OPPO sendiri akan mengembangkan berbagai fitur pada sisi kemampuan videografi, multimedia, gaming, cloud dan pengisian daya yang akhirnya dapat dimanfaatkan konsumen seiring dengan teknologi 5G,” katanya, Senin (14/6/2021).

Menurut laporan 5G Market Snapshot April 2021, ada 133 negara yang sudah melakukan investasi pada jaringan 5G termasuk uji coba, perolehan lisensi, perencanaan, penyebaran jaringan, dan peluncuran komersial.

Ketika menanggapi laporan tersebut, Aryo mengatakan bahwa 5G memang berpotensi untuk peningkatan pengiriman ponsel Oppo 5G, di mana pada semester I/2021 perangkat Oppo yang dipasarkan di Indonesia hampir 40 persen sudah menggunakan teknologi 5G.

“Tentunya, kami meyakini [pengiriman] akan makin meningkat pada kuartal III/2021, jika berbicara pengiriman dunia saja sudah 70 persen perangkat yang diluncurkan Oppo mengadopsi teknologi 5G,” katanya

Aryo pun mengatakan bahwa strategi yang paling sesuai saat ini adalah menyesuaikan produk dengan permintaan konsumen atau perkembangan di negara yang dituju sebagai target pasar.

“Jika dilihat Indonesia mulai mengadopsi 5G semenjak Mei 2021 dan ke depan makin banyak operator yang sudah memperoleh lisensi untuk 5G tentunya akhirnya perangkat yang dilengkapi dengan 5G akan menjadi sebuah peluang besar,” ujarnya.

Dia mengatakan OPPO akan terus berupaya untuk memberikan berbagai macam pilihan konsumen untuk mengadopsi teknologi jaringan generasi kelima dengan menghadirkan perangkat mulai dari kelas bawah hingga flagship

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

oppo teknologi 5G
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top