Samsung Rilis Galaxy Tab A7 Lite, Cek Harga dan Spesifikasi

Akbar Evandio
Kamis, 3 Juni 2021 | 14:59 WIB
Samsung merilis Samsung Galaxy Tab A7 Lite./ Dok. Istimewa
Samsung merilis Samsung Galaxy Tab A7 Lite./ Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Samsung Electronics Indonesia kembali merilis tablet terbarunya Samsung Galaxy Tab A7 Lite dengan harga perdananya sebesar Rp2.499.000 untuk mendukung kegiatan menikmati konten hiburan, maupun belajar dan bekerja.

IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia Elvira Dwi Anggraeni mengatakan penjualan perdana pada harga tersebut akan tersedia di toko daring Samsung.com dan JD.ID pada periode 8—11 Juni 2021.

“Penjualan perdana dilengkapi dengan paket bonus senilai hingga Rp959.000, berupa book cover, perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun, gratis VIU Premium 3 bulan, cashback bank hingga Rp150.000, dan bundling 2 simcard XL beserta harga spesial untuk Paket Akrab 63GB,” ujarnya lewat rilisnya, Kamis (3/6/2021).

Galaxy Tab A7 Lite didukung material aluminium metal yang kokoh serta body ringan 371 gram yang membuatnya tampil stylish dan ringkas untuk dibawa ke mana pun, baik untuk menikmati hiburan, bekerja ataupun belajar.

Tidak hanya itu, Tab A7 Lite sudah dilengkapi dengan layar besar 8,7inci, USB Type C untuk transfer data yang lebih cepat, akses internet yang lebih mudah melalui fitur auto hotspot.

Gawai ini juga memiliki kapasitas baterai besar 5.100 mAh dan dukungan fast charging membuat tablet ini diklaim mampu mendampingi berbagai aktivitas sehari-hari.

Berbicara mengenai spesifikasi yang disodorkan, pengguna Tab A7 Lite juga mudah mengoperasikan tablet ini dengan satu tangan saja (one hand operation). Fitur ini juga mendukung 40 gesture yang bisa dipersonalisasi sesuai kebutuhan pengguna. Galaxy Tab A7 Lite juga dilengkapi dengan fitur Samsung Kids.

Untuk menambah keamanan Galaxy Tab A7 Lite, Samsung menanamkan Samsung Knox, solusi keamanan yang dapat melindungi data penting dalam perangkat serta fitur Face Recognition untuk opsi tambahan pengamanan. Tak kalah seru adalah hadirnya fitur konektivitas antar perangkat Galaxy untuk pengalaman pemakai yang seamless.

Pengguna Tab A7 Lite dapat menyalin teks atau gambar dari smartphone Samsung Galaxy, kemudian paste ke Tab A7 Lite. Selain tulisan, berpindah audio antar perangkat pun kini dapat dilakukan dengan mudah. Di sinilah fungsi Auto Switch hadir, yang memungkinkan pengguna menikmati media di Galaxy Buds+ antar perangkat lebih cepat.

Misalnya, jika pengguna mendapat telepon saat menonton YouTube di Tab A7 Lite, Galaxy Buds+ yang digunakan akan secara otomatis beralih ke ponsel pintar di mana pengguna bisa menjawab panggilan telepon tersebut dengan mengetuk Buds satu kali atau menekan tombol call pada smartphone.

Tablet ini juga dibekali dengan satu kamera belakang beresolusi 8 MP dan satu kamera depan 2 MP.

Galaxy Tab A7 Lite ditenagai chipset octa-core. Namun, tidak disebutkan chipset yang dimaksud, tetapi chipset tersebut dipadankan dengan dua pilihan RAM dan penyimpanan media, yakni 3 GB/ 32 GB dan 4 GB/ 64 GB.

Ruang penyimpanan tersebut masih bisa diekspansi dengan kartu miroSD hingga 1 TB. Samsung Galaxy Tab A7 Lite tersedia dalam pilihan warna Gray dan Silver.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper