Twitter Uji Coba Iklan dengan Format Fleet

Amanda Kusumawardhani
Rabu, 2 Juni 2021 | 02:01 WIB
Logo Twitter. /Reuters-Kacper Pempel
Logo Twitter. /Reuters-Kacper Pempel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Twitter akan mulai menambahkan fitur iklan layar penuh ke Fleet, tweet yang akan menghilang dalam waktu 24 jam.

Sejak diperkenalkan pertama kali pada November tahun lalu, kemunculan format Fleet cukup sukses sehingga membuat Twitter ingin meraup cuan dari fitur itu.

“Iklan Fleet adalah billboard penuh bagi pengiklan,” kata Manajer Produk Senior Twitter Justin Hoang dan  Manajer Marketing Produk Global Austin Evers, dikutip dari the verge, Selasa (1/6/2021).

Twitter bekerjasama dengan sejumlah pengiklan untuk mewujudkan iklan layar penuh ke Fleet. Saat ini, iklan Fleet dapat dinikmati oleh pengguna Android dan iOS secara terbatas.

Fitur iklan itu akan memuat gambar dan video dalam resolusi 9:16, serta video dengan durasi paling lama 30 detik. Pengiklan bisa memilih untuk menambahkan ‘swipe up’ dan bisa mengakses metric iklan Twitter, termasuk tayangan, profil kunjungan, kunjungan ke website, dan informasi lainnya.

Pada April lalu, Twitter melaporkan pendapatan iklan tumbuh 32 persen (year over year) menjadi US$899 juta dan total ad engagement naik 11 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper