Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apple Watch Mudah Dicuri? Ini Solusinya

Ini solusi yang bisa dilakukan pengguna Apple Watch untuk mencegah gawai tersebut mudah dicuri.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 13 Mei 2021  |  13:36 WIB
CEO Apple Tim Cook memperkenalkan jam tangan pintar terbaru Apple yang diluncurkan di Steve Jobs Theater, Cupertino, California, AS, Rabu (12/9). - Reuters/Stephen Lam
CEO Apple Tim Cook memperkenalkan jam tangan pintar terbaru Apple yang diluncurkan di Steve Jobs Theater, Cupertino, California, AS, Rabu (12/9). - Reuters/Stephen Lam

Bisnis.com, JAKARTA – Apple Watch merupakan benda yang sangat kecil dan sangat mudah untuk disembunyikan oleh pencuri. Saku baju, saku celana dan lain sebagainya, dapat digunakan untuk menyimpan Apple Watch milik kamu.

Jika kamu memiliki Apple Watch kemudian hilang – karena lupa menaruh - atau dicuri, maka kamu harus segera memasukkannya ke Mode Hilang secepat mungkin, sebelum mencarinya.

Dilansir dari Techradar, Kamis (12/5/2021), mengaktifkan Mode Hilang merupakan cara terbaik saat pertama kali kamu menyadari bahwa Apple Watch kamu telah berpindah tangan.

Untuk mengaktifkan mode ini, kamu harus mengetuk aplikasi Lacak> Perangkat> Apple Watch [Nama kamu], gulir ke bawah untuk menemukan Tandai sebagai Hilang dan Aktifkan.

Setelah itu, kamu diminta untuk menambahkan nomor telepon dan pesan opsional; info ini akan muncul di layar jika seseorang menemukan dan menyalakan Apple Watch kamu, sehingga mereka dapat menghubungi kamu untuk mengembalikannya. Ketuk Aktifkan lagi untuk mengonfirmasi bahwa jam tangan hilang.

Kunci Aktivasi akan menyala dengan sendirinya. Artinya, jika ada orang yang menemukan jam tangan kamu maka orang tersebut tidak dapat membuka dan menggunakannya tanpa ID Apple dan kata sandi dari kamu.

Idealnya, kamu akan menemukan jam tangan kamu yang hilang atau nanti ada orang baik yang akan mengembalikannya kepada kamu setelah fitur tersebut aktif.

Setelah Apple Watch kamu telah kembali ke tangan kamu, kembali ke opsi menu Tandai sebagai Hilang dan pilih Matikan.

Ini akan memberi sinyal kepada Apple bahwa barang itu sudah kamu miliki kembali dengan aman, sehingga kamu dapat menggunakannya dengan bebas lagi.

Adapun jika kamu merasa ada seseorang yang telah mencuri Apple Watch kamu dan mungkin memiliki akses ke datanya, Apple menyarankan untuk mengubah kata sandi ID Apple kamu di Pengaturan> Nama kamu> Kata Sandi & Keamanan untuk membatasi akses mereka ke informasi kamu yang lain.

Kamu kemudian dapat pergi ke icloud.com, masuk, pergi ke Pengaturan Akun, temukan Apple Watch kamu, dan hapus dari daftar perangkat tepercaya kamu.

Terakhir, jika kamu ingin menghapus Apple Watch dari jarak jauh sehingga menghapus data kamu segera setelah dinyalakan dan terhubung ke wi-fi, buka Find My app> Devices, pilih Watch yang dicuri, gulir ke bawah dari menu, dan pilih Hapus Perangkat Ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi apple
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top