Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tencent Dukung Miaoshou IPO di Bursa Hong Kong, Segini Targetnya

Beijing Yuanxin Technology Co., yang menjalankan platform e-commerce farmasi Miaoshou Doctor, tengah mempertimbangkan penawaran umum perdana saham di bursa Hong Kong.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 13 Mei 2021  |  11:12 WIB
Bendera Tencent Holdings Ltd. berkibar di luar gedung kantor pusat perusahaan tersebut di Beijing, China, Selasa (14/8/2018). - Bloomberg/Giulia Marchi
Bendera Tencent Holdings Ltd. berkibar di luar gedung kantor pusat perusahaan tersebut di Beijing, China, Selasa (14/8/2018). - Bloomberg/Giulia Marchi

Bisnis.com, JAKARTA — Beijing Yuanxin Technology Co., yang menjalankan platform e-commerce farmasi Miaoshou Doctor, tengah mempertimbangkan penawaran umum perdana saham atau intial public offering (IPO) di bursa Hong Kong.

Melansir Bloomberg Kamis (12/5/2021), Beijing Yuanxin Technology Co. menargetkan US$500 juta lewat IPO. Perusahaan tersebut memasukan Tencent Holdings Ltd. serta Qiming Venture Partners di antara para pendukungnya, bekerja sama dengan CLSA Ltd. dan Goldman Sachs Group Inc. dalam potensi penjualan saham.

Menurut sumber yang meminta tidak disebutkan namanya, penawaran tersebut dapat terjadi paling cepat tahun ini. Miaoshou Doctor juga ingin mengumpulkan sekitar US$200 juta — US$300 juta dalam putaran pendanaan sebelum penjualan saham pertama kali.

Kendati begitu, rincian IPO termasuk ukuran dan jadwal masih bisa berubah seiring pembahasan berlanjut. Sementara itu, perwakilan CLSA dan Goldman Sachs menolak berkomentar, sementara perwakilan Miaoshou Doctor tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Didirikan pada 2014, Miaoshou Doctor adalah platform online yang memungkinkan pasien berkonsultasi dengan dokter dari jarak jauh dan mendapatkan rekomendasi resep. Pelanggan juga dapat membeli obat bebas melalui website.

Adapun, selain Tencent dan Qiming, investor perusahaan juga termasuk Sequoia China dan CITIC Securities Co.

Miaoshou Doctor adalah salah satu dari sejumlah perusahaan teknologi perawatan kesehatan yang ingin mengubah sistem kesehatan China dan memanfaatkan permintaan investor yang kuat. Perusahaan yang mengawinkan teknologi dan perawatan kesehatan telah berusaha mendapatkan keuntungan dari penggunaan layanan online yang lebih besar sejak dimulainya pandemi virus corona.

WSebelumnya, WeDoctor, platform medis lain yang didukung Tencent, juga merencanakan IPO di Hong Kong yang dapat mengumpulkan sebanyak US$3 miliar. Pada Januari 2021, Yidu Tech Inc., yang menawarkan kecerdasan buatan dan produk data besar ke industri perawatan kesehatan, mengumpulkan US$610 juta dalam daftar di Hong Kong dan telah melihat harga sahamnya naik sekitar 43 persen sejak itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham ipo Aksi Korporasi tencent StartUp
Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top