Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siap-siap! iPhone Lipat Dikabarkan Segera Hadir pada 2023

Pada akhir tahun lalu, beredar spekulasi bahwa Apple menunjuk Foxconn untuk mengembangkan 2 prototipe ponsel lipat.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  07:13 WIB
Samsung Galaxy Z Flip. Ponsel layar penuh yang dapat dilipat agar sesuai dengan saku dengan kaca fleksibel, kamera yang dibuat sendiri, dan baterai ganda berdaya tahan sepanjang hari.  - Samsung.com
Samsung Galaxy Z Flip. Ponsel layar penuh yang dapat dilipat agar sesuai dengan saku dengan kaca fleksibel, kamera yang dibuat sendiri, dan baterai ganda berdaya tahan sepanjang hari. - Samsung.com

Bisnis.com, JAKARTA – Apple dikabarkan bakal mengirimkan 15 juta hingga 20 juta iPhone lipat pada 2023.

Sebelumnya, analis TF International Ming-Chi Kuo sempat mengungkapkan iPhone lipat 8 inchi kemungkinan akan diluncurkan pada 2023.

Meski spesifikasi dan desain iPhone lipat belum diketahui, Kuo mengatakan Samsung akan menjadi pemasok utama panel OLED lipat yang akan digunakan oleh Apple.

Dilansir phonearena.com, Selasa (4/5/2021), Kuo mengemukakan saat ini Samsung memang merupakan pemain utama ponsel lipat. Tetapi, berkat ekosistem produk silang Apple, bukan tidak mungkin perusahaan asal California ini bisa menjadi pemenang pada kategori ponsel lipat ke depan. 

Pada akhir tahun lalu, beredar spekulasi bahwa Apple menunjuk Foxconn untuk mengembangkan 2 prototipe ponsel lipat. Adapun, ponsel lipat akan menyerupai Samsung Galaxy Z Fold dan model lainnya akan mirip Galaxy Z Flip.

Yang pertama, ponsel akan terbuka dari layar sebesar 6,2 inch menjadi 7,6 inch tablet. Kemudian, membuka dari ukuran saku menjadi ponsel dengan layar 6,7 inch yang ramping dan tipis.

Apple disebut-sebut lebih condong kepada desain mirip Galaxy Z Flip.

“Saat ini, produk ponsel lipat kebanyakan mengintegrasikan ponsel dan tablet. Tetapi kami yakin ponsel lipat hanya salah satu aplikasi dari desain yang dilipat. Kami memprediksi perangkat lipat akan mengaburkan segmentasi ponsel, tablet, dan laptop ke depan,” kata Kuo.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung apple iphone
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top