Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tri dan Indosat: Negosiasi Merger Diperpanjang hingga 30 Juni

Pemegang saham Tri Indonesia dan Indosat sepakat untuk memperpanjang periode negosiasi terkait dengan rencana merger selama 2 bulan, dari 30 April menjadi 30 Juni 2021.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 28 April 2021  |  18:38 WIB
/B6fa.com
/B6fa.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemegang saham utama dari PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) dan PT Indosat Tbk. (Indosat Ooredoo) memperpanjang periode eksklusif negosiasi penggabungan kedua bisnis anak perusahaan mereka hingga 30 Juni 2021.

CEO Tri Indonesia Cliff Woo mengatakan kedua pemegang saham utama - CK Hutchison Holdings dan Ooredoo Asia Pte Ltd - telah sepakat memperpanjang periode negosiasi selama 2 bulan, dari yang sebelumnya 30 April menjadi 30 Juni 2021.

“Pemegang saham kami telah menyatakan mereka membutuhkan waktu lebih banyak untuk menyelesaikan negosiasi yang telah berlangsung dengan konstruktif ini,” kata Cliff dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (28/4/2021)

Dia menambahkan Kedua belah pihak akan terus bekerja untuk menyelesaikan due diligence serta syarat dan ketentuan kesepakatan.

Sebelumnya, CK Hutchison Holdings Limited (CK Hutchison) menandatangani Nota kesapahaman (Memorandum of Understanding /MoU) dengan Ooredoo Q.P.S.C. (Ooredoo) untuk menggabungkan bisnis telekomunikasi Indonesia.

Dilansir dari laman CK Hutchion, Senin (28/12), Perwakilan CK Hutchison Holdings Limited, Hans Leung mengatakan bahwa saat ini proses negosiasi tengah mencapai tahap pembahasan potensi transaksi untuk menggabungkan PT Hutchison 3 Indonesia, anak perusahaan CK Hutchison, dan PT Indosat TBK, anak perusahaan Ooredoo.

“CK Hutchison dan Ooredoo akan melanjutkan negosiasi secara eksklusif hingga 30 April 2021,” kata Hans.

Meski telah menandatangani MoU, kata Hans, belum ada keputusan tetap yang mengikat diambil untuk melanjutkan transaksi ataupun tidak melanjutkan.

“Transaksi potensial tetap tunduk pada, uji tuntas yang memuaskan, kesepakatan persyaratan, penandatanganan perjanjian definitif dan memperoleh semua persetujuan perusahaan dan peraturan yang diperlukan,” kata Hans.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat hutchison 3
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top