Tri dan Indosat: Negosiasi Merger Diperpanjang hingga 30 Juni

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 28 April 2021 | 18:38 WIB
/B6fa.com
/B6fa.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemegang saham utama dari PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) dan PT Indosat Tbk. (Indosat Ooredoo) memperpanjang periode eksklusif negosiasi penggabungan kedua bisnis anak perusahaan mereka hingga 30 Juni 2021.

CEO Tri Indonesia Cliff Woo mengatakan kedua pemegang saham utama - CK Hutchison Holdings dan Ooredoo Asia Pte Ltd - telah sepakat memperpanjang periode negosiasi selama 2 bulan, dari yang sebelumnya 30 April menjadi 30 Juni 2021.

“Pemegang saham kami telah menyatakan mereka membutuhkan waktu lebih banyak untuk menyelesaikan negosiasi yang telah berlangsung dengan konstruktif ini,” kata Cliff dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (28/4/2021)

Dia menambahkan Kedua belah pihak akan terus bekerja untuk menyelesaikan due diligence serta syarat dan ketentuan kesepakatan.

Sebelumnya, CK Hutchison Holdings Limited (CK Hutchison) menandatangani Nota kesapahaman (Memorandum of Understanding /MoU) dengan Ooredoo Q.P.S.C. (Ooredoo) untuk menggabungkan bisnis telekomunikasi Indonesia.

Dilansir dari laman CK Hutchion, Senin (28/12), Perwakilan CK Hutchison Holdings Limited, Hans Leung mengatakan bahwa saat ini proses negosiasi tengah mencapai tahap pembahasan potensi transaksi untuk menggabungkan PT Hutchison 3 Indonesia, anak perusahaan CK Hutchison, dan PT Indosat TBK, anak perusahaan Ooredoo.

“CK Hutchison dan Ooredoo akan melanjutkan negosiasi secara eksklusif hingga 30 April 2021,” kata Hans.

Meski telah menandatangani MoU, kata Hans, belum ada keputusan tetap yang mengikat diambil untuk melanjutkan transaksi ataupun tidak melanjutkan.

“Transaksi potensial tetap tunduk pada, uji tuntas yang memuaskan, kesepakatan persyaratan, penandatanganan perjanjian definitif dan memperoleh semua persetujuan perusahaan dan peraturan yang diperlukan,” kata Hans.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper