Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Link Net Hadirkan Solusi Komunikasi di Remote Area

Link Net menawarkan berbagai solusi dengan produk menarik yang memiliki teknologi mutakhir
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 28 April 2021  |  17:32 WIB
Foto: Image Shutterstock
Foto: Image Shutterstock

Bisnis.com, JAKARTA - Telekomunikasi memegang peranan penting dalam kehidupan dewasa ini baik untuk mengakses informasi maupun keperluan lain seperti hubungan komunikasi yang turut memperlancar pertumbuhan bisnis.

Mengingat betapa pentingnya aspek ini, kebutuhan akan koneksi telekomunikasi yang stabil dan handal menjadi kebutuhan yang tidak dapat ditawar lagi, terutama bagi pelaku usaha yang memiliki wilayah garapan hingga kawasan remote. Faktor geografis sering kali menjadi batu sandungan bagi mereka kelancaran komunikasi bisnis.

Akan tetapi, kendala itu nampaknya bisa teratasi dengan beberapa kemajuan teknologi yang ditawarkan oleh Link Net melalui berbagai produk yang menarik. Yuk kita tengok seperti apa produk-produk tersebut.

Layanan pertama yang patut dikedepankan adalah internet dedicated yang berbeda dari jaringan broadband. Layanan ini memberikan garansi kapasitas bandwidth yang simetris baik saat mengunggah maupun mengunduh data dengan kecepatan yang stabil, sehingga memberikan kenyamanan dalam melakukan transfer data.

Foto: Image Shutterstock

Selain kapasitas bandwidth yang terjamin, layanan ini sangat cocok untuk mendukung transformasi digital yang optimal, karena Dedicated Internet dari Link Net didukung SLA (Service Level Agreement) dengan standar yang tinggi untuk penanganan kendala, dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi akan memudahkan pelanggan dalam menambah kapasitas jaringan seiring perkembangan bisnis.

Dari sisi keamanan, layanan ini memiliki tingkat keamanan yang tinggi karena jaringannya bersifat eksklusif. Dedicated Internet sangat ideal untuk menjalankan aplikasi berbasis internet, web-conference dan VoIP yang membutuhkan jaringan yang stabil supaya lancar saat digunakan untuk operasional perusahaan.

Layanan lainnya dari Link Net untuk menjawab kebutuhan akes di area tak terjangkau adalah layanan VSAT. Link Net memiliki varian layanan VSAT yang memiliki skalabilitas bandwidth hingga 100 Mbps untuk kelancaran dalam komunikasi dengan ukuran yang ringkas serta didukung dengan layanan satelit yang handal dan tahan terhadap cuaca ekstrim.

VSAT merupakan solusi terbaik ketika koneksi teresterial tidak tersedia karena kendala geografis. Dengan koneksi dua arah melalui satelit, pengguna layanan VSAT dapat selalu terkoneksi di mana dan kapan saja karena cakupannya yang luas.

Karena kehandalannya, VSAT dinilai mampu menghadirkan konektivitas yang tangguh, menawarkan solusi jaringan pribadi yang aman, integrasi ke dalam jaringan inti MPLS (Multi Protocol Label Switching) serta menglokasikan bandwidth secara real-time sesuai kebutuhan.

Untuk melengkapi layanannya, Link Net juga telah menghadirkan remote solution yang memberikan aplikasi dan sistem yang mampu menunjang aktifitas pertambangan dan logistik mulai dari Fleet Management Sytem yang membantu perusahaan dalam tracking via RFID dan GPS yang terintegrasi dalam sistem, kemudian Radio Mesh yang terintegrasi dengan perangkat lain seperti tablet, internet protocol, dan sebagainya. Selain itu, terdapat layanan remote yang disebut man pack yang mudah di bawa dan instalasi yang cepat, IP 6-5 dan teritegrasi dengan wifi dan sistem, serta tidak memerlukan perakitan. Biaya instalasi yang rendah, fleksibel, cepat serta mudah dibawa menjadi pertimbangan yang tepat terutama dalam kondisi geografi yang menantang.

Produk-produk ini dinilai tepat digunakan oleh perusahaan pertambangan yang mulai beradaptasi dengan pemanfaatan teknologi. Mulai dari penggunaan aplikasi berbasis internet hingga ICT Solution yang membantu operasional perusahaan.

Dengan keunggulan-keunggulan sebagaimana yang telah disebutkan, perkembangan bisnis yang sebelumnya terkendala akibat jaringan komunikasi terrestrial sulit menjangkau area rural seperti di pertambangan dapat diatasi dengan mudah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jaringan komunikasi Link Net, silakan klik tautan ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

first media koneksi internet link net
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top