Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LG dan Samsung Display Tambah Pasok Panel OLED ke Apple

Apple sudah mulai menggunakan panel layar OLED untuk seluruh jajaran smartphone miliknya dengan seri iPhone 12. Perusahaan diperkirakan bakal terus memakai panel tersebut pada produk selanjutnya.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 23 April 2021  |  15:58 WIB
Varian iPhone 12: iPhone Mini, iPhone 12, iPhone Pro, iPhone Pro Max  -  Sumber: Apple.com
Varian iPhone 12: iPhone Mini, iPhone 12, iPhone Pro, iPhone Pro Max - Sumber: Apple.com

Bisnis.com, JAKARTA - Apple sudah mulai menggunakan panel layar OLED untuk seluruh jajaran smartphone miliknya dengan seri iPhone 12. Perusahaan diperkirakan bakal terus memakai panel tersebut pada produk selanjutnya. 

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (23/4/2021), sebuah laporan dari Omdia - analis independen di bidang telekomunikasi, media, dan teknologi - menyatakan sekitar 169 juta unit panel iPhone Oled akan dikirim tahun tahun.

Sebagai perbandingan, angka tersebut melampaui pengiriman hingga 47,6 persen dibandingkan jumlah unit yang dikirim pada tahun lalu, sebanyak 114,5 juta. Kebutuhan tersebut akan disokong oleh sejumlah perusahaan.

Laporan dari Omdia itu memperkirakan bahwa Samsung Display bakal mengirimkan sekitar 110 juta unit panel Oled untuk iPhone, sementara LG Display akan mengirimkan sekitar 50 juta unit, dan BOE dengan 9 juta unit.

Tahun lalu, Samsung Display telah menyuplai 89,6 juta unit. Sedangkan, LG Display mengapalkan pengiriman sebanyak 25 unit. Jika dibandingkan secara tahunan, pengiriman dari masing-masing perusahaan tumbuh sebesar 22,8 persen dan 100 persen.

Pada 2020, pangsa pasar panel OLED Samsung untuk iPhone adalah 78,3 persen dan mengalami penurunan menjadi 65,1 persen pada tahun ini.

Di sisi lain, pangsa pasar LG Display meningkat dari 21,8 persen tahun lalu menjadi 29,6 persen pada tahun ini. Sementara, pangsa pasar BOE yang berbasis di China menjadi 5,3 persen.

Laporan serupa juga menyebut bahwa raksasa teknologi Apple bakal menjadi pemasok panel OLED smartphone terbesar pada tahun ini, disusul dengan Samsung Electronics dan Xiaomi.  


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung apple tv oled
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top