Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Spotify Luncurkan Fitur Khusus Sambut Ramadan, Apa Saja?

Spotify membuat hub spesial untuk menyambut Ramadan tahun ini yang berisi kumpulan playlist dan podcast yang dikurasi untuk menemani penggunanya menjalankan ibadah puasa.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 14 April 2021  |  07:47 WIB
Podcast di Indonesia akan terus menjadi fokus perusahaan dan mereka berharap ke depan dapat bekerja sama dengan lebih banyak kreator lokal.  - Spotify
Podcast di Indonesia akan terus menjadi fokus perusahaan dan mereka berharap ke depan dapat bekerja sama dengan lebih banyak kreator lokal. - Spotify

Bisnis.com, JAKARTA – Spotify, platform layanan streaming musik dan podcast, membuat hub spesial untuk menyambut Ramadan tahun ini.

Managing Director Spotify Asia Pasific Gautam Talwar mengatakan hub special tersebut berisi kumpulan playlist dan podcast yang dikurasi untuk menemani penggunanya menjalankan ibadah puasa.

"Ramadan salah satu momen terpenting bagi pendengar kami di Indonesia, kami ingin menciptakan pengalaman audio untuk mendukung momen refleksi diri dan silaturahmi dengan keluarga serta kerabat bagi para pendengar kami selama bulan suci ini," katanya dalam siaran pers, Rabu (14/4/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan hub khusus tersebut dapat ditemui lewat penelusuran kata kunci ‘Ramadan’ di Spotify. Adapun konten yang dihadirkan mencakup playlist lokal dan internasional, termasuk konten religi dan sajian hiburan ringan.

Pengguna Spotify Indonesia bisa mendengar konten podcast ternama seperti Podkesmas, RAPOT, Makna Talks, BKR Brothers, Kinosgina, dan Podcast DariTadi. Selain itu, terdapat juga podcast lainnya seperti GJLS, Podcast Ancur, dan Podcastery Jurnalrisa yang menjadi anggota baru podcast eksklusif Spotify.

Tidak hanya itu, hub Ramadan juga menampilkan playlist Ramadan yang memuat kombinasi musik dan podcast bertajuk ‘Refleksi Diri’.

Spotify juga memperkenalkan sejumlah fitur baru untuk memudahkan pengguna menemukan konten audio dan menghadirkan personalisasi konten yang lebih bagi setiap pengguna.

Fitur baru yang dimaksud ada di Home Hub atau tampilan awal Spotify yang baru, salah satunya adalah fitur travel back in time, di mana pengguna bisa menemukan kembali konten audio lama di Recently Played.

Fitur lainnya adalah Spotify mixes, yaitu playlist baru yang diklaim lebih dipersonalisasi untuk pengguna. Kemudian, pengguna juga dijanjikan bisa lebih mudah melakukan navigasi di desktop dan web.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ramadan Spotify
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top