Schneider Luncurkan Teknologi Masa Depan di Hannover Messe 2021

Andhika Anggoro Wening
Selasa, 13 April 2021 | 21:18 WIB
Hannover Messe 2021/Istimewa
Hannover Messe 2021/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Schneider Electric meluncurkan sejumlah inovasi industri masa depan di Hannover Messe 2021 yang diselenggarakan secara digital pada 12-16 April 2021 di Hannover, Jerman.

Schneider Electric percaya bahwa dengan merangkul otomasi universal, energi digital, dan inovasi, sektor industri dapat mencapai tujuan keberlanjutannya, memimpin pemulihan ekonomi global sambil menjaga lingkungan alam.

"Industri sedang mengalami pergeseran paradigma besar-besaran dan lebih jauh ke arah digitalisasi," kata Peter Herweck, Executive Vice President of Industrial Automation Schneider Electric dalam keterangan resmi ke Bisnis, Selasa (13/4/2021).

"Kami telah menyaksikan kemajuan dalam kecerdasan buatan, robotika, Internet of Things, pembelajaran mesin, dan inovasi lainnya, namun potensinya belum dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam sistem industri yang tertutup. Untuk mencapai efisiensi, ketahanan, dan keberlanjutan ke tahapan berikutnya, kita harus mengambil langkah berani."

"Saatnya membayangkan kembali apa yang dapat dilakukan sektor industri dengan teknologi dan kemitraan. Dengan otomasi universal dan kemampuan kami yang semakin luas - kombinasi manajemen data operasional dan perangkat lunak industri - kami melanjutkan komitmen kami untuk menjadi mitra yang terbuka dan agnostik bagi pelanggan kami, memungkinkan mereka untuk mendapatkan kelincahan dan ketahanan yang mereka butuhkan untuk mengembangkan bisnis pasca-pandemi."

Schneider Electric meluncurkan beberapa solusi terbaru dan kemitraan yang memungkinkan terwujudnya dunia industri generasi berikutnya:

  • EcoStruxure Automation Expert 21.1 hardware sistem kontrol otomasi independen yang mudah diintegrasikan dengan solusi pihak ketiga untuk membantu produsen manufaktur dan industri proses untuk mencapai tingkat kemajuan operasional yang berbeda dari sebelumnya.
  • SM AirSeT medium voltage switchgear merupakan langkah besar untuk keberlanjutan, switchgear tegangan menengah yang menggunakan pure air and vacuum interruption dibandingkan gas SF6, memungkinkan pengguna memanfaatkan fitur digital sepenuhnya yang dapat mengekstrak data untuk dianalisa.
  • EcoStruxure Service Plan membantu memastikan kelangsungan bisnis dengan layanan 24/7 untuk sektor industri dengan layanan konsultasi jarak jauh, on-site support, dan perawatan yang disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Kemitraan inovatif dengan Wartsila membuka peluang produksi litium di lokasi paling terpencil di dunia - melalui solusi daya tak terputus dan dapat diperbarui, menjadikan EV dan teknologi penyimpanan baterai menjadi lebih terjangkau.
  • Service and Modernization Plan adalah solusi yang dirancang untuk tiga hingga tujuh tahun yang bertujuan untuk dapat mengurangi CAPEX perusahaan sambil tetap memodernisasi instalasi listrik mereka.
  • Galaxy VL uninterrupted power supply (UPS) 3 fase dirancang untuk lingkungan industri yang vital, mendukung efisiensi energi dan proses serta meningkatkan ketahanan dan keandalan operasi, serta meminimalkan aset dari Total Biaya Kepemilikan.

Kementerian Perindustrian Republik Indonesia juga turut ambil serta dalam penyelenggaraan ini dengan menunjuk Pabrik Pintar Schneider Electric di Batam yang memperoleh pengakuan dari World Economic Forum untuk memamerkan implementasi revolusi industri keempat di Indonesia.

Schneider sebagai perusahaan akan bergabung dengan Kementerian Perindustrian sebagai co-exhibitor di Indonesian Pavilion.

Schneider Electric juga menampilkan tur virtual Pabrik Pintarnya di Batam pada pukul 8:00 CEST pada hari Senin 12 April, sebagai bagian dari konten streaming Hannover Messe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper