Pengembang Game PUBG Garap Gim Sci-Fi Baru, Sekuel PUBG?

Syaiful Millah
Senin, 12 April 2021 | 19:54 WIB
Game PUBG/playstation.com
Game PUBG/playstation.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Para pengembang di balik gim PUBG Mobile dilaporkan sedang mengerjakan judul gim baru, setelah belum lama ini pengembang gim Krafton juga mengumumkan proyek PUBG: New State. 

Dilansir dari TechRadar, Senin (12/4) proyek baru tersebut dinyatakan sedang mengerjakan gim science fiction shooter. Diketahui bahwa IP gim yang dikembangkan bukan bagian dari genre battle royale. 

Sejauh ini, informasi yang telah diketahui adalah bahwa gim masih dalam pengembangan awal dan tampaknya membutuhkan setidaknya 2 hingga 3 gim lain hingga proyeknya benar-benar rampung. 

Keterangan lain dari akun Twitter PlayerIGN mengungkapkan lowongan pekerjaan utama telah dibuat oleh perusahaan untuk mengerjakan proyek yang memiliki kode Vertical. 

PlayerIGN percaya bahwa gim ini bisa saja merupakan sekuel dari PlayerUnknown Battlegrounds yang mungkin akan bernama PUBG 2. Tapi bisa jadi sekuelnya bukan judul seperti gim battle royale populer sebelumnya. 

Selain itu, keterangan juga membocorkan beberapa detail menarik terkait gim tersebut, termasuk mesin gim yang kabarnya bakal menggunakan Unreal Engine 4. 

Sebagai informasi, Unreal Engine merupakan peranti lunak atau software yang dikembangkan oleh Epic Games, yang banyak digunakan untuk membuat gim. Versi paling Unreal Engine 4 merupakan salah satu yang terbaik yang ada di saat ini. 

Adapun, perusahaan Krafton saat ini dilaporkan telah membuka 14 lowongan pekerjaan baru untuk posisi pengembang di dalam gim terbaru mereka, yang disebut-sebut sebagai sekuel PUBG. 

Posisi yang dibuka termasuk Background Concept Artist, Video Editing Artist, Character Concept Artist, Lighting Artist, dan ada juga lowongan dalam tim pengembangan dan teknis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper