Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Realme Incar Posisi Top 3 Merek Smartphone Indonesia

Realme mengincar posisi Top 3 Merek Smartphone Indonesia pada tahun ini dengan merilis ponsel kelas premium.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 07 April 2021  |  17:23 WIB
Realme 7.  - Realme
Realme 7. - Realme

Bisnis.com, JAKARTA – Realme menyebutkan perusahaan mengincar posisi sebagai 3 besar merek smartphone Indonesia pada 2021 dengan merilis dua gawai kelas premium, yaitu Realme 8 dan 8 Pro serta produk AIoT mereka.

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengatakan berkat dukungan dari pelanggan di Indonesia, perusahaan meraih 15 persen pangsa pasar pada kuartal IV/2021 dengan peringkat ke-4 di pasar Indonesia. Berdasarkan data terbaru dari firma riset International Data Corporation (IDC) mencatkan Realme berada di posisi ke-4 dari Top 5 Merk Smartphone di Indonesia Pada kuartal IV/2020.

Laporan tersebut menunjukan Realme mempertahankan pertumbuhan tahunan yang sehat di setiap kuartal meskipun terhalang oleh masalah pasokan yang terbatas bahkan hingga kuartal pertama 2021, di mana Realme terus mengandalkan penawaran produk kelas low-end dan inisiatif pemasaran digital yang agresif.

“Pangsa pasar ini berarti setiap 1,5 dari 10 orang memilih Realme sebagai pilihan pertama mereka dan kami yakin serta berambisi persentase tersebut akan meningkat tahun ini dan mencapai posisi di 3 besar merek smartphone pada 2021,” katanya lewat konferensi virtual, Rabu (7/4/2021).

Tidak hanya itu, dia mengatakan untuk mencapai target tersebut perusahaan juga berjanji pada para pengguna untuk menjadikan Realme sebagai pilihan No.1 AIoT di Indonesia sehingga mereka turut mengeluarkan Realme Buds Air 2 dan Realme Buds Air 2 Neo bersamaan dengan Realme 8 series.

“Realme number series atau dikenal juga sebagai produk flagship [premium] untuk anak muda yang digemari karena desain mewah dengan performa kelas premium dan dibawa ke kelas harga menengah,” ujarnya.

Palson mengatakan pada agenda peluncuran Realme 8 series perangkat ini akan dibekali dengan kamera 108MP, layar 6,4 inci Super AMOLED, dan konektivitas NFC.

“Untuk meningkatkan pengalaman penggunaan pada kamera dan membuat desain ponsel pintar yang cocok dengan selera pengguna, maka kami memperkenalkan 108MP capture infinity pada Realme 8 pro sebagai produk terbaik kami pada tahun ini,” kata Palson.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget realme
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top