Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IDCloudHost Bidik 2 Juta Pengguna

Pasar komputasi awan di sektor UMKM masih sangat luas. Berdasarkan data yang dimiliki, dari 63 juta pelaku UMKM, yang telah melakukan digitalisasi baru sekitar 13 persen.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 05 April 2021  |  06:54 WIB
Ilustrasi: Komputasi awan. - Bisnis
Ilustrasi: Komputasi awan. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – PT Cloud Hosting Indonesia (IDCloudHost), penyedia layanan Web Hosting Provider berbasis SSD Cloud Hosting, menargetkan merangkul 2 juta pengguna dalam 2 tahun ke depan, seiring dengan adopsi digital yang terus tumbuh dan minimnya jumlah UMKM yang terhubung dengan digital.

CEO IDCloudHost Alfian Pamungkas Sakawiguna mengatakan bahwa pasar komputasi awan di sektor UMKM masih sangat luas. Berdasarkan data yang dimiliki, dari 63 juta pelaku UMKM, yang telah melakukan digitalisasi baru sekitar 13 persen.

Dengan jumlah UMKM Go Online yang masih sedikit itu, dia meyakini peluang IDCloudHost untuk memberikan layanan yang terbaik dan efisien kepada UMKM cukup besar.

“Peluang itulah yang akan terus kami optimalkan. Kami juga optimis dalam 2 tahun ke depan, pelanggan kami bisa mencapai lebih dari 2 juta pelanggan,” kata Alfian kepada Bisnis, Minggu (4/4/2021).

Alfian menambahkan pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari setahun, telah mempercepat proses digitalisasi, termasuk UMKM.

IDCloudHost mencatat pelanggan perseroan dari segmen UMKM terus meningkat. Dari total 100.000 pelanggan IDCloudHost pada 2020, mayoritas adalah UMKM.

Alfian menyambut baik rencana Kemenkominfo yang ingin mendorong 33.000 UMKM naik kelas pada 2024. Sebagai perusahaan penyedia layanan infrastruktur komputasi awan perseroan menilai digitalisasi pelaku UMKM di Indonesia sangat tepat.

“Idcloudhost  sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak,  baik Kementerian, perusahaan dan startup-startup di Indonesia untuk mewujudkan go digital bagi UMKM di Indonesia," kata Alfian. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm go online komputasi awan
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top