WhatsApp, Instagram, Facebook Alami Down, Ada Apa?

Akbar Evandio
Sabtu, 20 Maret 2021 | 01:10 WIB
Ilustrasi penggunaan WhatsApp Web di laptop./Bisnis - Feni Freycinetia
Ilustrasi penggunaan WhatsApp Web di laptop./Bisnis - Feni Freycinetia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Situs pelacakan Down Detector menyebutkan ada ribuan laporan dari pengguna WhatsApp di seluruh dunia yang mengeluhkan padamnya koneksi layanan pesan dari Facebook Inc. itu.

WhatsApp memang tengah berhenti beroperasi (down), yang mengakibatkan jutaan penggunanya kesulitan mengirim atau menerima pesan. Menurut pantauan Bisnis, para pengguna aplikasi itu mengalami masalah pada Sabtu (20/3/2021) sekitar pukul 00.30. 

Melalui platform media sosial Twitter, warganet di berbagai negara aktif mengeluhkan kesulitan dalam menghubungkan WhatsApp ke sistem dan ramai membuat meme dan berbagi cuitan.

Down Detector menunjukkan sempat terjadi pemadaman global. Setidaknya sudah ada 1.893 laporan dari pengguna yang mengeluhkan padamnya koneksi sebesar 81 persen, tidak dapat menerima pesan sebanyak 17 persen, dan kesulitan log in sebanyak 1 persen.

Adapun, selain WhatsApp, platform Facebook Messenger dan Instagram juga tengah mengalami masalah dan belum bekerja seperti biasa. Namun, hingga saat ini, raksasa media sosial itu belum memberikan tanggapan resmi atas keluhan tersebut.

Seperti halnya WhatsApp, Instagram dan Facebook Messenger juga berada di bawah Facebook. Perusahaan media sosial raksasa itu dimiliki oleh Mark Zuckerberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper