Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WhatsApp, Instagram, Facebook Alami Down, Ada Apa?

Gangguan yang terjadi membuat jutaan pengguna aplikasi-aplikasi tersebut kesulitan mengakses layanan media sosial tersebut.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 20 Maret 2021  |  01:10 WIB
Ilustrasi penggunaan WhatsApp Web di laptop. - Bisnis / Feni Freycinetia
Ilustrasi penggunaan WhatsApp Web di laptop. - Bisnis / Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA – Situs pelacakan Down Detector menyebutkan ada ribuan laporan dari pengguna WhatsApp di seluruh dunia yang mengeluhkan padamnya koneksi layanan pesan dari Facebook Inc. itu.

WhatsApp memang tengah berhenti beroperasi (down), yang mengakibatkan jutaan penggunanya kesulitan mengirim atau menerima pesan. Menurut pantauan Bisnis, para pengguna aplikasi itu mengalami masalah pada Sabtu (20/3/2021) sekitar pukul 00.30. 

Melalui platform media sosial Twitter, warganet di berbagai negara aktif mengeluhkan kesulitan dalam menghubungkan WhatsApp ke sistem dan ramai membuat meme dan berbagi cuitan.

Down Detector menunjukkan sempat terjadi pemadaman global. Setidaknya sudah ada 1.893 laporan dari pengguna yang mengeluhkan padamnya koneksi sebesar 81 persen, tidak dapat menerima pesan sebanyak 17 persen, dan kesulitan log in sebanyak 1 persen.

Adapun, selain WhatsApp, platform Facebook Messenger dan Instagram juga tengah mengalami masalah dan belum bekerja seperti biasa. Namun, hingga saat ini, raksasa media sosial itu belum memberikan tanggapan resmi atas keluhan tersebut.

Seperti halnya WhatsApp, Instagram dan Facebook Messenger juga berada di bawah Facebook. Perusahaan media sosial raksasa itu dimiliki oleh Mark Zuckerberg.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

facebook whatsapp instagram
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top