Sharp Gandeng Telkom Luncurkan Game Cloud Gaming di Smart TV

Ipak Ayu
Kamis, 18 Maret 2021 | 09:28 WIB
Penandatangan kerja sama antara PT Sharp Electronics Indonesia dan Telkom Indonesia hadirkan smart tv game streaming di Tanah Air . ANTARA/HO-SEID.
Penandatangan kerja sama antara PT Sharp Electronics Indonesia dan Telkom Indonesia hadirkan smart tv game streaming di Tanah Air . ANTARA/HO-SEID.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Sharp Electronics Indonesia dan Telkom Indonesia bekerja sama memberikan nilai tambah pada produk Smart TV Android Sharp melalui layanan game cloud gaming yang merupakan produk dari Telkom Indonesia.

Di sela-sela acara penandatanganan kerjasama antara kedua perusahaan, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka menyatakan kegembiraannya akan sinergi yang dilakukan.

"Saya sangat senang dan antusias sekali dengan kerjasama ini, visi Sharp yang selalu ingin berkontribusi positif terhadap kepuasan pelanggan dapat direalisasikan dengan hadirnya sebuah Smart TV yang dapat menyediakan beragam games streaming yang dapat dimainkan tanpa konsol tambahan," mengutip dari siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (18/3/2021).

Perseroan menilai pembatasan sosial yang dilakukan pada masa pandemi menciptakan tren baru di tengah masyarakat untuk melakukan beragam aktifitas sebagai pengusir kebosanan.  

Melansir data dari Twitter Insight Market pada 2020 lalu, sebanyak 55 persen Gen-Z dan 59 persen generasi milenial memilih untuk bermain games sebagai kegiatan untuk mengisi waktu pada masa pandemi.

Meningkatnya  minat pasar games dan kebutuhan edutainment yang berbasis pada teknologi dan internet pada masa pandemi, hal itu lah yang melatarbelakangi kerjasama ini.

GameQoo merupakan produk Telkom Indonesia berupa platform layanan streaming untuk bermain game di cloud. Dengan Platform ini, gamers dapat memainkan game-game berkualitas dan berlisensi resmi dari berbagai publisher ternama dunia di Smart TV Android Sharp secara optimal tanpa adanya perangkat bantu berupa konsol. Setiap progress game yang dimainkan di GameQoo otomatis tersimpan di dalam cloud.

Hanya dengan log in kembali akun yang sudah diaktivasi di Smart TV Android Sharp, konsumen sudah dapat kembali mengakses dan melanjutkan game yang ingin dimainkan.

Didukung dengan kualitas tampilan gambar yang tajam dan kaya warna dari Smart TV Android Sharp, bermain game menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Guna mendukung keseruan para gamers, permainan pada aplikasi GameQoo dapat menggunakan Joystick Wireless yang dapat dikoneksikan melalui  Bluetooth 5.0 yang telah dibenamkan pada Smart TV Android Sharp , maupun dengan menggunakan Joystick yang dikoneksikan melaui   kabel karena Smart TV Android Sharp pun sudah dilengkapi dengan 2 slot USB Type-A.

Aplikasi GameQoo secara ekslusif hanya akan dapat diunduh pada Smart TV Android Sharp melalui play store dan menjadi satu-satunya layanan cloud gaming yang terintegrasi pada sebuah TV di Indonesia. 

“Pada tahap awal kerjasama ini, Sharp akan memberikan 10.000 unit voucher  berlangganan Gameqoo gratis selama 3 bulan untuk setiap pembelian Smart TV  Android Sharp berukuran 42” ke atas.

Selanjutnya Sharp akan menyertakan aplikasi GameQoo pada Smart TV Android Sharp sehingga konsumen tidak perlu lagi mengunduh aplikasi ini tetapi bisa langsung dapat menikmati pada permainan langsung di TV. Kami menargetkan kenaikan pangsa pasar sekitar 5 persen dari program ini," ujar Ardy selaku Head of Marketing AUVI Product Strategy Division.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ipak Ayu
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper