Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sesuaikan dengan Pertumbuhan Bisnis, Paxel Gandeng AWS

Penempatan aplikasi-aplikasi tersebut dalam sistem komputasi awan AWS akan membuat proses pengiriman barang menjadi lebih efisien.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 11 Maret 2021  |  14:07 WIB
Ilustrasi jasa kurir
Ilustrasi jasa kurir

Bisnis.com, JAKARTA – Paxel, platform layanan ekspedisi yang menawarkan pengiriman barang di hari yang sama (same day delivery) bekerjasama dengan Amazon Web Services (AWS) untuk meningkatkan layanan yang diberikan.

Dengan kerja sama ini, berbagai aplikasi Paxel – baik yang digunakan oleh pelanggan, kurir, maupun dasbord dengan fungsi analitika – akan dibangun di atas Amazon Elastic Compute Cloud (Amazon EC2) dengan Elastic Load Balancing.

“Investasi pada teknologi-teknologi AWS berorientasi pada kebutuhan-kebutuhan yang nanti akan muncul di masa depan, sejalan dengan pertumbuhan perusahaan,”  kata Chief Technology Officer (CTO) Erick Soedjasa, dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (11/3/2021).

Untuk diketahui, penempatan aplikasi-aplikasi tersebut dalam sistem komputasi awan AWS akan membuat proses pengiriman barang menjadi lebih efisien. Para kurir Paxel (Heroes) hanya perlu memotret penerima pesanan dan meminta parafnya lewat aplikasi Paxel sebagai bukti pengiriman.

Foto ini kemudian disimpan di dalam keranjang Amazon Simple Storage Service (Amazon S3). Kemudian rekayasawan menggunakan Amazon Simple Queue Service dan Amazon Elasti Cache untuk unggahan konten yang lebih cepat guna menghadirkan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna dalam menggunakan aplikasi-aplikasi mobile.

Sementara itu, Country Manager AWS Indonesia Gunawan Susanto mengatakan AWS berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan perusahaan rintisan melalui hadirnya program-program serta inisiatif yang beragam.

AWS mendukung perkembangan perusahaan rintisan di setiap fase pertumbuhannya, mulai saat mereka berada di fase awal bisnis, hingga ketika bisnis memasuki fase kematangan.

AWS juga memiliki tim khusus yang didedikasikan untuk membantu perusahaan-perusahaan rintisan atau startup agar sukses dalam membangun keberlangsungan dan pertumbuhan bisnis.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung startup dalam meraih kesuksesan bisnis,” pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik StartUp amazon
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top