Semakin Terdepan Menjadi Digital Enabler Bagi Industri, Pangsa Pasar Cloud Kuasai Market Hingga lebih dari 30%

Media Digital
Rabu, 3 Maret 2021 | 09:00 WIB
Foto: Dok. Flou Cloud
Foto: Dok. Flou Cloud
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Trend teknologi digital kini menjadi suatu keharusan baik secara bisnis proses atau pun dalam layanan pelanggan. Pandemi Covid-19 juga turut mengambil peran penting yang menuntut industri dalam melakukan proses percepatan transformasi digital.

Keterbatasan ruang gerak dalam melakukan aktivitas bisnis memicu perusahaan untuk melakukan berbagai pengembangan inovasi dan juga transformasi digital.

Tentunya dampak pandemi bukan hanya dirasakan dari segi ekonomi namun industry juga dihadapkan pada realita oleh pertumbuhan industri yang terus bergerak dengan cepat dan kompetitif, perusahaan perlu ditunjang dengan infrastruktur IT dengan perhitungan belanja CAPEX yang tinggi, sehingga menjadi salah satu kendala bagi perusahaan.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh IDC, analisis market size di tahun 2020, Cloud Computing memiliki kenaikan yang cukup signifikan sebesar 31,7% jika dibandingkan tahun sebelumnya. Berdasarkan analisa tersebut industri di Indonesia, cloud computing semakin diminati dalam pemenuhan kebutuhan baik Infrastruktur IT ataupun layanan cloud lainnya.

Sehingga melihat tingginya kebutuhan pasar tersebut FLOU Cloud menghadirkan layanan yang sesuai dengan karakteristik pengguna di Indonesia. FLOU Cloud sebagai digital platform yang memiliki teknologi hybrid multi cloud serta memiliki kapabilitas dan fitur yang setara dengan pemain cloud global.

Penyediaan layanan mulai dari model freemium, subscription maupun pay as you use dapat disesuaikan oleh kebutuhan masing-masing perusahaan. FLOU Cloud tentu dirancang memenuhi untuk segala kebutuhan user tanpa dibatasi dari segi kapabilitas resources seperti storage, compute, network, dan security.

FLOU Cloud memungkinkan setiap user mewujudkan fungsi otomasi dalam bisnis, pengoptimalan nilai efisiensi, hingga memberikan keunggulan sebagai data driven organization yang tentunya sangat esensial bagi perkembangan bisnis secara jangka panjang.

Sejak soft launching-nya pada 10 Juni 2020 lalu, FLOU Cloud kini telah dipercaya untuk diimplementasikan di lebih dari 880 pelanggan dari berbagai segmen baik personal tech savy, startup, small &medium business, swasta hingga lembaga pemerintahan dalam kurun waktu 6 bulan. Kedepannya FLOU Cloud juga mempersiapkan produk-produk unggulan yang akan launching dalam waktu dekat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper