Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Clubhouse Dapat Dana hingga Rp13,9 Triliun

Clubhouse mendapatkan pendanaan Seri B yang diduga jumlahnya sebesar Rp13,9 triliun untuk memperkenalkan sejumlah produk dalam membantu pengembang atau pengguna.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 16 Februari 2021  |  16:30 WIB
Tampilan Aplikasi Clubhouse di App Store iPhone
Tampilan Aplikasi Clubhouse di App Store iPhone

Bisnis.com, JAKARTA – Clubhouse, aplikasi jejaring sosial obrolan audio khusus undangan, berhasil mengumpulkan dana segar dalam putaran pendanaan Seri B yang dipimpin oleh modal ventura asal Amerika Serikat Andreessen Horowitz dengan jumlah yang tidak disebutkan.

Namun, dikutip melalui Economic Times, Clubhouse menerima pendanaan sebesar US$1 miliar atau Rp13,9 triliun (kurs Rp13.921). Sekadar catatan, Clubhouse hanya bernilai US$100 juta atau Rp1,4 triliun pada Mei 2020.

Platform yang masih dalam mode khusus undangan tersebut dalam blog resminya berencana menggunakan dana yang terkumpul untuk peluncuran global tahun ini.

Dikutip melalui blog resminya, aplikasi itu akan memperkenalkan sejumlah produk untuk membantu pengembang atau pengguna mendapatkan keuntungan berbentuk uang, seperti fitur langganan, tip, dan penjualan tiket.

"Kami sekarang memiliki lebih dari 180 investor di Clubhouse, besar dan kecil, yang mencakup banyak ras, jenis kelamin, dan bidang keahlian yang berbeda, dan termasuk banyak anggota komunitas awal kami," kata Clubhouse, Selasa (15/2/2021).

Putaran pendanaan ini juga disebutkan akan mendukung Program Hibah Kreator untuk mendukung kreator Clubhouse yang baru muncul. Adapun, untuk diketahui aplikasi ini baru tersedia untuk iPhone, iPad dan iPod dengan minimal sistem operasi di iOS 13.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top