Biznet Data Center, Pelanggan Ritel Tumbuh Hampir 100 Persen

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 4 Februari 2021 | 10:38 WIB
Biznet/Ilustrasi
Biznet/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Dinamika Raya Prima (Biznet Data Center) berupaya mendorong jumlah pelanggan dari segmen ritel pada tahun ini, seiring dengan adopsi digital di pasar ritel yang makin meningkat dan pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai. Pada 2020, jumlah pelanggan ritel Biznet meningkat tajam hampir 100 persen.

Direktur Biznet Data Center dan CEO Biznet Gio Cloud Dondy Bappedyanto mengatakan pada 2020 pertumbuhan dari komputasi awan dari data center lebih rendah dibandingkan dengan sebelum pandemi Covid-19. Sejumlah korporasi yang tertekan oleh pandemi, turut berdampak pada bisnis Biznet Data Center.

Meski demikian, hal tersebut tidak terjadi di segmen ritel. Biznet Data Center mencatat pertumbuhan jumlah pelanggan di segmen ritel meningkat pesat.

“Pada komputasi awan dari sisi ritel and pengguna langsung [end user] naik hampir 100 persen, ke depan jika amasih pandemi seperti saat ini, strategi kami sama seperti strategi perusahaan lain, kami akan fokuskan di ritel baik di komputasi awan maupun data center,” kata Dondy dalam konferensi virtual, Rabu (3/2/2021).

Dondy mengatakan perseroan sempat melakukan survei dengan bertanya kepada sejumlah orang dan pelaku usaha kecil menengah. Alhasil, para pelaku usaha mengaku ingin menggunakan digital untuk mendorong pertumbuhan bisnis mereka.

Biznet Data Center melihat ada peluang pertumbuhan bisnis di sana dan siap bersaing dengan para perusahaan data center dan komputasi awan lainnya.

“Kalau korporasi ambil langsung 50 rak atau 30 rak, kalau yang UKM mungkin hanya 1–3 rak. Ini pasar yang ingin kami ambil,” kata Dondy.

Dia mengatakan dibandingkan dengan perusahaan komputasi awan lain, keunggulan Biznet Data Center memiliki keunggulan layanan yang terintegrasi dengan grup Biznet dan dukungan dari para mitra Biznet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper