Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Umbar Dukungan untuk Bitcoin, Bos Tesla Elon Musk Bikin Harganya Meroket

Komentar Elon Musk ini memicu kontroversi karena dia sebelumnya telah menyatakan skeptisisme terhadap bitcoin dan cryptocurrency lainnya.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 02 Februari 2021  |  12:30 WIB
Elon Musk - Reuters
Elon Musk - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bitcoin telah melonjak di atas US$38.000 pada hari Jumat setelah Elon Musk mengubah biografinya di jejaring sosial Twitter dengan mencantumkan hastag bitcoin.

Kenaikan ini memperkuat pergerakan Bitcoin yang sepanjang 2020 lalu telah meningkat hingga 260 persen, dikutip dari CNN.

"Bitcoin adalah hal yang baik," kata Musk dalam komentar yang disiarkan di aplikasi audio sosial Clubhouse pada hari Senin. Musk mengatakan dia terlambat dalam mendukung bitcoin.

"Saya terlambat ke pesta, tapi saya pendukung bitcoin," tegasnya.

Investor juga memiliki semakin banyak cara untuk mendapatkan eksposur ke bitcoin di pasar modal tradisional, seperti perusahaan publik dan dana yang diperdagangkan di bursa.

Musk memiliki sejarah dalam urusan memberikan dukungan untuk aset keuangan melalui Twitter dan membuat nilainya melonjak. Dalam beberapa minggu terakhir, dia men-tweet bahwa dia menyukai Etsy (ETSY).

Hal tersebut memicu reli saham marketplace tersebut hingga 10 persen. Dia juga pernah mendukung cryptocurrency Dogecoin. Alhasil, nilainya naik hingga 20 persen. Elon Musk juga sukses menambahkan lonjakan bagi GameStop (GME).

"Saya pikir [bitcoin] berada di ambang penerimaan luas oleh orang-orang keuangan konvensional," kata Musk pada Good Time Clubhouse, sebuah acara yang berfokus pada teknologi dan budaya.

Dia sebelumnya telah menyatakan skeptisisme terhadap bitcoin dan cryptocurrency lainnya sehingga komentarnya ini menyebabkan kehebohan pada hari Jumat ketika dia mengubah bio Twitter-nya menjadi #bitcoin.

Musk mengatakan dia tidak memiliki pendapat yang kuat tentang cryptocurrency lain dan bahwa komentarnya tentang Dogecoin dimaksudkan sebagai lelucon.

Mata uang virtual itu, yang awalnya dimulai sebagai parodi internet berdasarkan meme anjing yang viral, melonjak minggu lalu berkat pengguna Reddit yang bersemangat sebelum harganya jatuh selama akhir pekan. "Hasil yang paling ironis adalah Dogecoin menjadi mata uang Bumi di masa depan," kata Musk.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bitcoin elon musk cryptocurrency
Editor : Reni Lestari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top