Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fox Logger Incar Omzet Rp100 Miliar Tahun Ini

Bisnis Fox Logger banyak bersinggungan dengan industri otomotif. Sejumlah sensor pelacak milik Fox Logger sebagian besar tertempel di kendaraan roda dua dan roda empat. 
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 22 Januari 2021  |  14:13 WIB
CEO Fox Logger Alamsyah. - istimewa
CEO Fox Logger Alamsyah. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Fox Logger, perusahaan rintisan GPS Tracker berbasis IoT, menargetkan omzet hingga Rp100 miliar pada  2021 dengan mengeluarkan produk inovatif.

Founder & CEO Fox Logger Alamsyah Cheung mengatakan tahun ini merupakan titik balik bagi Fox Logger. Sempat mengalami penurunan penjualan hingga 30 persen pada 2020, Fox Logger berusaha bangkit kembali tahun ini dengan mengincar pasar yang lebih luas.

Alamsyah meyakini kondisi perekonomian akan membaik pada tahun ini, seiring dengan upaya pemulihan kesehatan nasional melalui vaksinasi.  

Di samping itu, kata Alamsyah, pada 2021 sejumlah lembaga juga memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang akan tumbuh positif. World Bank misalnya, pada Desember 2020 memperkirakan ekonomi tumbuh 4,4 persen.  

"Pertumbuhan ini, diyakini dipicu oleh sejumlah sektor, salah satunya adalah industri otomotif yang pada akhir 2020 sudah menunjukkan geliat perkembangan yang positif," kata Alamsyah dalam konferensi virtual, Jumat (22/1/2021). 

Untuk diketahui, bisnis Fox Logger banyak bersinggungan dengan industri otomotif. Sejumlah sensor pelacak milik Fox Logger sebagian besar tertempel di kendaraan roda dua dan roda empat. 

Selain karena proyeksi ekonomi yang membaik, Alamsyah mengemukakan upaya mencapai target penjualan Rp100 miliar juga akan didorong melalui sejumlah strategi yang disiapkan Fox Logger.

Perusahaan ini akan mendorong lebih dalam penetrasi di sektor ritel dan korporasi. Fox Logger akan merangkul lebih banyak lagi perusahaan finansial dan pembiayaan otomotif.

“Hingga kini, kami sudah bernegosiasi dengan tiga perusahaan besar,” kata Alamsyah.

Fox Logger juga akan terus melakukan inovasi serta peningkatan kualitas layanan. Fox Logger akan membaca peluang dengan mengeluarkan untuk segala hal yang bergerak termasuk untuk pelacak manusia dan hewan kesayangan. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp gps
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top