Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Samsung Perkenalkan Sensor Kamera 108 Megapiksel Terbarunya

Dengan produk terbarunya, raksasa teknologi Korea Selatan ini berusaha untuk menjadi pemimpin di pasar sensor gambar yang berkembang pesat.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 16 Januari 2021  |  17:03 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung Electronics memperkenalkan sensor kamera 108 megapiksel baru yang memungkinkan smartphone menawarkan gambar yang lebih tajam dan detail dalam resolusi ultra-tinggi.

Dengan produk terbarunya, raksasa teknologi Korea Selatan ini berusaha untuk menjadi pemimpin di pasar sensor gambar yang berkembang pesat.

Melansir The Korea Times pada Sabtu (16/1/2021), Samsung Electronics menyatakan sensor gambar seluler, Samsung ISOCELL HM3, mampu "menangkap gambar yang lebih tajam dan lebih hidup dalam resolusi ultra-tinggi dengan fokus otomatis yang lebih cepat dan rentang dinamis yang diperluas."

Chang Duck-hyun, wakil presiden eksekutif bisnis sensor di Samsung, mengatakan ISOCELL HM3 adalah puncak dari teknologi sensor terbaru Samsung yang akan membantu memberikan pengalaman seluler premium kepada pengguna perangkat pintar saat ini.

"Meskipun piksel hanyalah satu titik warna, namun dalam jutaan, titik-titik ini dapat diubah menjadi jepretan foto kehidupan yang menakjubkan. Dengan lebih banyak piksel, gambar menjadi lebih tajam, dengan detail yang lebih lengkap yang dapat mempertahankan integritasnya bahkan saat diperbesar," ujar Chang.

Wakil presiden eksekutif lebih lanjut mencatat Samsung "telah berada di garis depan dalam menghadirkan piksel terbanyak ke sensor gambar seluler serta berbagai teknologi pendukung yang membawa kinerja sensor ke level berikutnya."

Perusahaan mengatakan sedang memproduksi sensor gambar secara massal. Analis industri memperkirakan ISOCELL HM3 akan ditampilkan di smartphone Galaxy S barunya.

Untuk fokus otomatis yang lebih cepat, ISOCELL HM3 mengintegrasikan fitur Super PD Plus yang ditingkatkan untuk meningkatkan akurasi pengukuran objek hingga 50 persen dibandingkan dengan model sebelumnya. Teknologi pemfokusan otomatis deteksi fase membantu menjaga subjek bergerak dalam fokus yang tajam dan memberikan hasil optimal di lingkungan gelap.

ISOCELL HM3 juga luar biasa dalam menangkap gambar di lingkungan bercahaya campuran, seperti di ujung terowongan. Menggunakan Smart ISO Pro, teknologi pencitraan rentang dinamis tinggi, HM3 menangkap bingkai dalam sensitivitas sensor tinggi dan rendah, lalu menggabungkannya menjadi satu gambar dalam kedalaman warna 12-bit dan dengan pengurangan noise.

Desain sensor gambar baru telah dioptimalkan untuk mengurangi penggunaan energi dalam mode pratinjau hingga 6,5 <

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget samsung
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top