Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CES 2021: Ini Daftar 15 Startup Asal Seoul, Dari Kesehatan Sampai Alat Transkrip

Pada CES 2021, Kota Seoul bersiap berpatisipasi dengan tema "Connected Seoul" dengan 15 perusahaan paling inovatif yang berkontribusi pada pengembangan industri smart city atau kota pintar.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  21:04 WIB
Connected Seoul  -  smartseoul.net
Connected Seoul - smartseoul.net

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan teknologi yang berbasis di Kota Metropolitan Seoul, Korea Selatan berpartisipasi di pameran di Consumer Electronics Show (CES) 2021 yang dilakukan secara virtual.

Pameran ini adalah pameran elektronik terbesar di dunia yang bisa disaksikan oleh semua orang. Oleh karena pandemi Covid-19 yang melanda, pameran ini dilaksanakan secara vitual yang dapat Anda ikuti melalui websitenya.

Perusahaan-perusahaan di Kota Seoul mulai berpartisipasi dalam CES pada Januari 2020 lalu. Dikutip dari laman CES pada Kamis (7/1/2021), beberapa perusahaan asal Kota Seoul telah mengumpulkan pencapaian yang luar biasa.

Perusahaan-perusahaan ini juga mengarah pada kemitraan bisnis dan ekspor. Pada CES 2021, Kota Seoul bersiap berpatisipasi dengan tema "Connected Seoul" dengan 15 perusahaan paling inovatif yang berkontribusi pada pengembangan industri smart city atau kota pintar.

Kota Seoul akan mengadakan pameran pada CES 2021 mulai 11 hingga 14 Januari ini. Berikut daftar 15 Startup yang telah melalui proses penyaringan ketat dan membuktikan teknologi unik dam potensi mereka untuk ekspansi global.

1. Enernet
Layanan EG yang membantu pengguna mengelola listrik secara lebih efisien dengan sistem pengukuran cerdas berbasis Programmable Logic Controller (PLC).

2. Bronine
Pengisi daya Volkit merupakan pengisi daya universal yang dapat mengisi daya berbagai alat elektronik secara bersamaan.

3. SCALAR
Konektor pengisi daya untuk kendaraan listrik untuk memungkinkan sambungan ke berbagai jenis stasiun pengisian daya listrik

4. PiQuant
AirQuant adalah solusi pemantauan lingkungan dengan kontrol otomatis HVAC dan pembersih udara.

5. Nuvi Lab
NUVI Scan menganalisis makanan dalam 0,5 detik dengan AI dan teknologi big data.

6. NuEyne
Cellena adalah perangkat perawatan kesehatan yang bisa dikenakan dengan menggunakan sinyal bioelektronik untuk menghilangkan kelelahan dan ketidaknyamanan pada mata.

7. Medi Whale
DrNoon adalah solusi pemeriksaan AI yang memprediksi risiko penyakit kardiovaskular melalui analisis vaskular retinal.

8. EverEx
KneeEx adalah senam lutut cerdas yang membantu rehabilitasi dan merawat lutut dengan memperkuat otot-otot di sekitar lutut.

9. RealDesignTech
Ultiracer adalah perangkat bersepeda dalam ruangan yang aman dan dinamis yang memastikan keselamatan pengendara dengan penyangga vertikal di lengan besinya sendiri.

10. AIVAR
MYFIIT mengukur ukuran tubuh Anda dengan menggunakan gambar smartphone. Ini juga memungkinkan pemasangan pakaian secara virtual dan dapat dikirimkan kepada Anda.

11. Wayne Hills Ventures
AI Pro SW secara otomatis mengubah teks yang diedit, mencocokkan dengan kata kunci, dan secara otomatis menggabungkannya menjadi konten video.

12. Neospience
Typecast adalah layanan sulih suara AI yang menambahkan perasaan unik pada teks dengan menggunakan teknologi pembelajaran mendalam.

13. Cloudgear
CloudGear adalah perangkat genggam yang memungkinkan bermain game PC seperti bermain game konsol untuk memberikan lebih banyak sensasi kesenangan dan kegembiraan.

14. AlgoCare
Solusi peralatan rumah tangga ini untuk memberikan nutrisi yang dipersonalisasi dalam jumlah yang tepat dari tablet nutrisi kepada pengguna dengan menganalisis data kesehatan mereka.

15. Blue Print Lab
V2 adalah solusi percobaan virtual AR dengan teknologi pengenalan wajah yang menganalisis bentuk wajah, ukuran, dan lokasi fitur wajah pengguna.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

seoul StartUp CES 2021
Editor : Lukas Hendra TM
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top