Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masyarakat Indonesia Haus Konten Digital, Ini Buktinya

SHAREit melaporkan konsumsi konten digital masyarakat Indonesia melonjak usai adanya kebijakan kerja dan sekolah dari rumah.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 29 Desember 2020  |  09:12 WIB
Ilustrasi : Sejumlah anak sedang mengakses situs melalui jaringan internet. - Antara
Ilustrasi : Sejumlah anak sedang mengakses situs melalui jaringan internet. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – SHAREit, aplikasi berbagi file, menyebutkan bahwa tren peningkatan konsumsi konten digital masyarakat Indonesia tergolong fenomenal selama 2020. Pemberlakuan kebijakan kerja dan sekolah dari rumah, membuat masyarakat makin haus akan konten digital.

Vice President Asia Pacific SHAREit, Piyush Bhatia mengatakan, berdasarkan Laporan e-Conomy oleh Google, Temasek, dan Bain & Co diketahui bahwa 1 dari 3 orang mencoba layanan digital baru karena terjadinya pandemi Covid-19, dan 94 persen dari mereka berniat untuk melanjutkan kebiasan baru tersebut.

Dengan lonjakan konsumsi konten digital tersebut, Piyush menilai bahwa Indonesia sedang mengalami tren fenomenal dalam konsumsi konten digital.

“Para pemain di industri konten digital dihadapkan tantangan untuk menghadirkan pengalaman yang mengesankan kepada para pengguna,” kata Piyush dalam siaran pers, Selasa (29/12/2020).

Lebih lanjut, Piyush mengatakan saat ini konsumen konten digital menginginkan berbagai pilihan terkait durasi video, aspek teknologi terkini, dan aspek keterbaruan.

Platform konten distribusi pun dituntut, untuk bisa menjadi wadah yang menggabungkan konten lokal dengan teknologi global.

“Sebagai perusahaan teknologi terkemuka dengan basis pengguna lebih dari 1,8 miliar orang, SHAREit memiliki cita-cita agar konten digital dapat diakses oleh semua orang. Peningkatan durasi penggunaan internet saat ini menjadi hal yang lumrah, sekarang rata-rata setiap orang mengkonsumsi internet selama 6 hingga 8 jam dalam sehari,” kata Piyush.

Sekadar catatan, selama periode pandemi, aplikasi SHAREit mengalami lonjakan pertumbuhan 160 persen dalam jumlah instalasi aplikasi, yang dibarengi dengan pertumbuhan basis klien mereka dalam hal jejaring iklan, terutama di Asia Tenggara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top