Apple Bakal Cetak Tren Penjualan yang Tinggi Tahun Depan

Amanda Kusumawardhani
Sabtu, 19 Desember 2020 | 09:59 WIB
Varian iPhone 12: iPhone Mini, iPhone 12, iPhone Pro, iPhone Pro Max / Sumber: Apple.com
Varian iPhone 12: iPhone Mini, iPhone 12, iPhone Pro, iPhone Pro Max / Sumber: Apple.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tingginya permintaan konsumen terhadap iPhone 12 diperkirakan bakal mendongrak pengiriman produk tersebut pada tahun depan.

Analis Wedbush Daniel Ives, dikutip dari phonearena, Sabtu (19/12/2020), mengatakan berdasarkan instruksi Apple terhadap pemasoknya, pengiriman iPhone 12 bahkan akan lebih besar dibandingkan prediksi Wedbush sebelumnya.

“Apple belum pernah menjadi memimpin seperti ini selama beberapa tahun terakhir, kecuali saat peluncuran iPhone 6 pada 2014,” katanya.

Dalam catatannya kepada investor, Daniel mengemukakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap rantai pasokan iPhone yang menunjukkan adanya peningkatan permintaan iPhone 12 5G dan hasil itu melampaui skenarionya selama tahun mendatang. 

Berdasarkan informasi dari para pemasok tersebut, ada sekitar 95 juta iPhone akan dirakit selama kuartal IV/2020. Capaian tersebut naik 35 persen dari analisis Wedbush dan Wallstreet sebelumnya.

Alhasil, iPhone diperkirakan mampu mengirim lebih dari 240 juta unit iPhone, atau mungkin lebih dari 250 juta pada tahun depan. Jika ini terjadi, maka hasil itu melebihi pengiriman iPhone sebanyak 231 juta pada 2015.

Setelah menyentuh tren penjualan yang tinggi pada 2015, Apple memutuskan untuk fokus pada penawaran layanan berlangganan kepada hampir 1 juta pengguna aktif iPhone.

Keputusan ini memang lebih mudah bagi Apple. Perusahaan ini tidak lagi harus bergantung kepada penjualan iPhone tetapi juga bisa mengikat para pelanggannya dengan layanan berlangganan tersebut.

Apple mengincar pendapatan dari layanan berlangganan ini dari US$25 miliar menjadi US$50 miliar selama lima tahun yang berakhir pada tahun fiskal 2020. Dan benar saja, Apple mencapai target tersebut berkat sejumlah penawaran barunya.

Daniel menjelaskan permintaan iPhone 12 akan terus meningkat pada tahun depan dengan adanya penawaran penambahan kapasitas penyimpanan hingga dua kali lipat.

Dia juga memperkirakan semua tipe iPhone nantinya akan dilengkapi dengan sensor LiDar. Tahun ini, LiDar hanya ditemukan di model iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper