Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

XL Axiata Blokir Aktivitas Pengiriman SMS Spam

PT XL Axiata Tbk. (EXCL) telah pemblokiran terhadap nomor-nomor yang melakukan aktivitas berlebihan dalam mengirim SMS dan mendorong pelanggan untuk melaporkan ke pihak berwajib.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 10 Desember 2020  |  15:29 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – PT XL Axiata Tbk. (EXCL) memastikan akan memblokir aktivitas pengiriman SMS yang mencurigkan, sebagai upaya pemberantasan terhadap aktvitas spam yang dilakukan oleh oknum.

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan perseroan berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi dan menanggulangi maraknya peredaran informasi hoax, panggilan/SMS spam dan lain sebagainya.

Terdapat sejumlah upaya yang dilakukan XL, salah satunya adalah pemblokiran terhadap nomor-nomor yang melakukan aktivitas berlebihan dalam mengirim SMS.

“XL Axiata sudah menjalankan mekanisme pemblokiran secara otomatis bagi nomor-nomor yang terdeteksi melakukan pengiriman SMS dalam jumlah besar pada kurun waktu yang singkat,” kata Ayu kepada Bisnis.com, Kamis (10/12/2020).

Untuk SMS penipuan, kata Ayu, perseroan mendorong pelanggan dan masyarakat untuk melaporkan ke pihak yang berwajib, karena aksi penipuan tersebut tentunya sudah masuk dalam ranah kasus pidana.

XL mengakui siap bekerja sama dan membantu pihak yang berwajib dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan termasuk upaya pemblokiran

“Kami juga mendorong pelanggan untuk menyampaikan laporan aduan sms spam dan sebagainya ke layanan aduan SMS di BRTI,” kata Ayu.

Sekadar catatan, hingga kuartal III/2020, jumlah pelanggan XL mencapai 56,8 juta pelanggan, tumbuh sekitar 1,2 juta pelanggan dibandingkan dengan kuartal II/2020. Dengan basis pelanggan yang cukup besar XL berupaya semaksimal mungkin dalam menjaga kenyamanan pelanggan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata telekomunikasi penipuan spam
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top