Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BRI Ventures Raup Dana Investasi Lebih dari Rp150 Miliar

Dana tersebut ditarik dari Grab Holdings Inc., Celebes Capital, Investree, Fazz Financial Group dan investor terkemuka Indonesia Pandu Sjahrir.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 25 November 2020  |  08:30 WIB
Gedung BRI - bri.co.id
Gedung BRI - bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - BRI Ventures, perusahaan ventura perusahaan milik negara PT Bank Rakyat Indonesia mengatakan pihaknya telah menyelesaikan penutupan pertama dari pengumpulan dana teknologi yang direncanakan senilai Rp300 miliar (US$ 21 juta).

Dana Sembrani Nusantara mengumpulkan lebih dari Rp150 miliar dari investor termasuk Grab Holdings Inc., Celebes Capital, Investree, Fazz Financial Group dan investor terkemuka Indonesia Pandu Sjahrir.

BRI Ventures berencana menggunakan modal baru untuk melakukan investasi tahap awal di bidang pendidikan, agro-maritim, ritel, transportasi dan perawatan kesehatan di Indonesia yang menjadi pasar internet terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah penduduk hampir 300 juta. Adapun, lima sektor ini adalah sektor-sektor yang diyakini cepat pulih setelah pandemi Covid-19.

Perusahaan ini bertujuan untuk membiayai perusahaan kecil dan menengah dan membantu mereka beralih ke digital. CEO BRI Ventures Nicko Widjaja mengatakan strategi tersebut sejalan dengan kekuatan Bank BRI sebagai salah satu pemberi pinjaman terbesar di Indonesia yang berspesialisasi dalam keuangan mikro.

BRI Ventures merupakan PMV yang fokus dalam kegiatan penyertaan ekuitas. Anak perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) ini telah mencatatkan beberapa usaha rintisan seperti TaniHub, Investree, Modalku, Nium, Ayopop, dan LinkAja masuk dalam portofolionya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi bri

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top