Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

15 Startup Jadi Target Pembiayaan BRI Ventures

BRI Ventures akan memberikan pendanaan ke startup sektor pendidikan, agro-maritim, ritel, transportasi dan kesehatan di Indonesia.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  14:50 WIB
BRI Ventures.  - BRI
BRI Ventures. - BRI

Bisnis.com, JAKARTA – PT BRI Ventura Investama (BRI Ventures) menyatakan rencananya untuk mendanai 10-15 usaha rintisan teknologi (startup) melalui produk Dana Ventura Sembrani Nusantara.

Chief Executive Officer (CEO) BRI Ventures Nicko Widjaja menjelaskan penyaluran dana ini akan berlangsung bertahap.

"Targetnya kami mengumpulkan dana Rp300 miliar, yang akan digunakan untuk membantu 10-15 startup dalam waktu tiga tahun kedepan ya, atau timelinenya juga akan melihat perkembangan kedepan," ujarnya dalam konpers daring Rabu (24/6/2020).

BRI Ventures menurut Nicko menjadi perusahaan modal ventura pertama di Indonesia yang menawarkan produk Dana Ventura kepada para investor, dari perusahaan pengelola dana investasi, perusahaan swasta atau BUMN.

Rencananya sektor bisnis startup yang menjadi fokus utama pembiayaan Dana Venutra Sembrani Nusantara ada di lima sektor yang disebut dengan EARTH.

Sektor tersebut yaitu sektor pendidikan (education), agro-maritim (agro-maritime), ritel (retail), transportasi (transportation) dan kesehatan (health) di seluruh Indonesia.

"Kami sudah mengajukan izinnya ke OJK sejak Desember tahun lalu dan tidak terasa sudah hampir delapan bulan akhirnya saat ini resmi diluncurkan. Sebelum ini juga kami sudah bertemu dengan beberapa calon partner untuk penyaluran dana ini," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri StartUp pendanaan
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top