Hyppe, Aplikasi Medsos Asal Indonesia Siap Mendunia, Ini Fiturnya!

Akbar Evandio
Sabtu, 14 November 2020 | 09:47 WIB
Media sosial/Istimewa
Media sosial/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT. Hyppe Teknologi Indonesia, perusahaan pengembangan perangkat lunak mobile, menghadirkan aplikasi media sosial Hyppe yang dirancang untuk menjadi wadah para pembuat konten dalam fitur social digital dalam satu aplikasi.

President Director dari PT Hyppe Teknologi Indonesia, Hondo Widjaja mengatakan bahwa hadirnya aplikasi ini berlandaskan sulitnya menemukan aplikasi media sosial buatan lokal yang bisa ikut meramaikan bisnis jejaring sosial di Indonesia bersama para raksasa digital lainnya. Namun juga mampu bersaing di tingkat global.

”Kami juga merancang aplikasi Hyppe sesuai keinginan, kesukaan, serta kebiasaan dari masyarakat Indonesia dalam berjejaring sosial,” ujarnya lewat rilis resminya, Sabtu (14/11/2020).

Adapun, Hondo menyebutkan bahwa aplikasi Hyppe ini juga memiliki kelebihan lain, yakni penggabungkan teknologi fingerprint combat dan blockchain.

“Kelebihan ini untuk menjaga kepemilikan konten dari pembajakan dan kemungkinan pembuat konten untuk membeli dan menjual konten di dalam aplikasi,” katanya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa Hyppe tak hanya memberikan pengalaman baru, seperti konsep platform sharing economy atau gig economy. Dengan konsep tersebut, Hyppe diklaim akan memberi perhatian besar kepada konten kreator.

"Kami menaruh perhatian besar terhadap mereka [konten kreator]. Di Hyppe, para kreator bisa sama-sama mendapatkan poin dari iklan konten dan iklan sponsor yang nantinya dapat diuangkan ataupun digunakan sebagai alat transaksi lainnya," katanya.

Hyppe juga menyiapkan ragam fitur yang bisa memanjakan konten kreator untuk berkreasi yang bisa membuat penonton agar memiliki minat berselancar dalam aplikasi tersebut, adapun fitur tersebut adalah:

  • HyppeVid, video berdurasi panjang dengan format landscape.
  • HyppeDiary, untuk video singkat dengan format vertikal/portrait.
  • HyppeStory adalah flash video yang muncul pada status dan tayang selama 24 jam.
  • HyppeChat menjadi fitur chat semi games yang dilengkapi dengan avatar 3D.
  • HyppeCompetition yang diperuntukan bagi para content creator untuk berpartisipasi dalam beragam kompetisi.
  • HyppeSound untuk penyimpanan data suara sekaligus sebagai audio player.
  • HyppeScript memberikan fitur penyimpanan konten berformat teks.
  • HyppeLive adalah platform live streaming
  • HyppeGames memungkinkan aplikasi Hyppe terhubung langsung dengan game online.
  • HyppePic, menjadi platform untuk berbagi gambar/foto.

Hondo berharap Hyppe dapat memberikan kesempatan yang sama kepada setiap pengguna agar bisa menciptakan dan mengembangkan kreativitas secara optimal.

“Seluruh pengguna Hyppe bisa menjadi konten kreator dan bisa memonetisasi setiap konten hasil karya mereka sendiri, sesuai dengan konsep Hyppe, selain sebagai medsos, tapi juga membangun pendapatan per kapita negara kita," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper