Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkomsigma Garap Pasar Startup Indonesia

Dengankehadiran sejumlah layanan dari Telkomsigma, pelanggan perusahaan rinisan cukup berinvestasi sesuai dengan yang diperlukan, atau pay as you use.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 12 November 2020  |  14:31 WIB
Telkomsigma - Bisnis
Telkomsigma - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) menawarkan program ‘gratis’ untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan perusahaan rintisan dalam menggunakan layanan komputasi awan milik Telkomsigma.

Director of Business & Sales, Tanto Suratno mengatakan perseroan menghadirkan layanan Freemium atau percobaan gratis untuk merangkul pasar perusahaan rintisan.

Layanan Freemium bertujuan membantu perusahaan rintisan mengukur spesifikasi komputasi awan yang mereka butuhkan sehingga dapat mendorong pertumbuhan bisnis perusahaan rintisan tersebut. Layanan ini juga memberikan pengalaman kepada pelanggan terhadap produk Telkomsigma.

“Freemium untuk mendorong produktifitas bisnis startup,” kata Tanto kepada Bisnis beberapa waktu lalu.  

Di samping itu, sambungnya, perseroan juga mengandalkan produk Flou Cloud yaitu layanan platform komputasi awan yang menawarkan fleksibilitas, mampu disesuaikan dengan masing-masing kebutuhan teknologi dan sumber daya tiap perusahaan rintisan.

Dengan layanan ini, pelanggan perusahaan rinisan cukup berinvestasi sesuai dengan yang diperlukan, atau pay as you use.

“Dengan Flou Cloud, kami juga menjamin transparansi layanan cloud yang didukung dengan jaringan luas dari Telkom serta kapabilitas berskala global yang dikembangkan secara andal dan aman,” kata Tanto.

Tidak hanya itu, sambungnya, Flou Cloud juga dapat membantu pelanggan melakukan self-provisioning dalam memilih paket layanan komputasi awan Telkomsigma secara praktis dan cepat.

Dia menilai bahwa perusahaan rintisan akan terus berkembang seiring dengan terpaan pandemi Covid-19 yang memaksa industri makin bergerak ke arah digital di segala aspek kebutuhan masyarakat.

“Kami merancang Flou Cloud yang setara dengan kualitas cloud pemain global. Selain itu dengan adanya dukungan kapabilitas serta dukungan infrastruktur yang aman di pusat data milik sendiri, kami menawarkan layanan komputasi awan yang siap mendorong produktivitas perusahan rintisan secara maksimal dan efisien,” kata Tanto.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cloud computing komputasi awan telkomsigma
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top